Bumi Bersujud

Tanggapi Pemandangan Umum Fraksi DPRD Tanbu, Begini Jawaban Bupati Tentang RAPBD Perubahan 2019

Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor menyampaikan jawaban atas pemandangan umum fraksi tentang RAPBD perubahan 2019

Tanggapi Pemandangan Umum Fraksi DPRD Tanbu, Begini Jawaban Bupati Tentang RAPBD Perubahan 2019
Dinas Kominfo Tanahbumbu
Sekda Kabupaten Tanahbumbu H Roodwandi Salem menyampaikan jawaban pemandangan umum fraksi RAPBD Perubahan Anggaran tahun anggaran 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN -  Rapat Paripurna DPRD di kantor DPRD Tanahbumbu dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda)  H Rooswandi Salem, Rabu (2/8/2019).

Kehadiran orang nomor satu di Korps Pegawai Negeri Sipil (PNS), mewakili Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor menyampaikan jawaban atas pemandangan umum fraksi tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan Tahun Anggaran 2019.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu.

Ungkapan itu disampaikan, terutama kepada fraksi-fraksi yang telah memberikan saran dan masukan, serta kerja kerasnya terhadap RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2019.

Lanjut Sekda, pada RAPBD Perubahan tahun 2019, program dan kegiatan masih sesuai dengan RPJMD Revisi yang disusun dengan memperhitungkan dengan jangka waktu hingga tahun 2021.

Sedangkan perubahan ada sub prioritas yang menyesuaikan perkembangan dan dinamika ekonomi global, nasional dan lokal.

"Kami sepakat melaksanakan program secara konsisten, agar memberi manfaat secara optimal bagi masyarakat Tanahbumbu," katanya.

Pemerintah sepakat, demi mendukung pencapaian RPJMD, diperlukan perhatian khusus dan sinergisitas eksekutif dan legislatif dalam menunjang dan mendukung program pembangunan demi mencapai tujuan bersama.

Pemerintah daerah juga berkomitmen semaksimal mungkin menggali potensi PAD secara intensifikasi dan ektensifikasi agar dapat terserap sampai dengan akhir tahun Tahun Anggran 2019.

"SKPD dalam menyusun anggarannya sudah berdasarkan skala prioritas yang mengedepankan pembangunan, serta berhubungan langsung dangan pelayanan publik," terangnya.

Untuk diketahui rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD HM Alpiya Rakhman disaksikan Ketua DPRD H Supiansyah ZA, Wakil Ketua DPRD H Hasanuddin, anggota DPRD, unsur Forkopimda, Kepala SKPD, instansi vertikal serta tamu undangan yang hadir. (AOL)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved