Berita Batola

TPS Jalan Trans Kalimantan Batola Belum Kena Gusur Tahun ini

PEMKAB Batola memperkirakan tiga tempat pembuangan sampah (TPS) di pinggir Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Kecamatan Alalak, belum kena gusur

banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
PELAKSANAAN pelebaran Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - PEMKAB Batola memperkirakan tiga tempat pembuangan sampah (TPS) di pinggir Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Kecamatan Alalak, belum kena gusur ke kawasan Pasar Induk Handil Bakti tahun ini menyusul rencana pelebaran Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI.

“Saya kira kalau 2019 ini belum kena gusur. Namun kemungkinan pada 2020 sudah kena gusur karena pelebaran jalan sudah sampai di depan PKL buah,” kata Kepala unit pelaksana teknis daerah (UPTD) Kebersihan Dinas Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Batola, Supardi, Jumat (2/8/19).

Menurut Supardi, di sisi lain Pemkab Batola dalam waktu dekat akan segera merelokasi tiga tempat pembuangan sampah (TPS) di pinggir Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Kecamatan Alalak, ke kawasan Pasar Induk Handil Bakti.

Baca: Tak Hiraukan Fairuz, Barbie Kumalasari dan Galih Ginankar Malah Aji Mumpung, Sindiran Sonny Terbukti

Baca: Firasat Ade Rai Sebelum Agung Hercules Meninggal Dunia Karena Kanker Otak, Sang Sahabat Lihat Ini

Baca: Hati-hati Buka Situs Porno Pakai Mode Incognito, Bakal Dikuntit Facebook, Google & Oracle

Relokasi tiga TPS ini menyusul rencana pelebaran Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI.

“Iya dalam waktu dekat tiga TPS di pinggir Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Kecamatan Alalak akan kita pindah ke kawasan Pasar Induk Handil Bakti. Tapi bisa jadi kita lakukan relokasi pada 2020,” kata Supardi.

Menurut Supardi, pihaknya sudah mengajukan permohonan kepada Kepala Dinas PUPR, agar disiapkan lahan untuk TPS di kawasan Pasar Induk Handil Bakti.

Tiga TPS di pinggir Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti rencananya akan dijadikan satu TPS saja dengan ukuran yang lebih besar.

“Kami sudah mengajukan permohonan disediakan bak sampah dengan kapasitas besar ukuran 2 x 6 meter,” tegas Supardi.

(Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved