Berita Banjarmasin

Akun Facebook Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Dikloning, Pelaku Sempat Meminta Uang

Bukan sekadar screenshot berisikan percakapan akun Facebook Ibnu Sina, Wali Kota Banjarmasin saja dengan seorang pengguna media sosial yang lain.

Akun Facebook Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Dikloning, Pelaku Sempat Meminta Uang
HO/Humpro Kota Banjarmasin
Akun Facebook Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina yang dikloning 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ada yang berbeda pada postingan di laman Instagram akun Humpro_ Banjarmasin, Sabtu (3/8) pagi kemarin.

Namun bukan sekadar screenshot berisikan percakapan akun Facebook Ibnu Sina, Wali Kota Banjarmasin saja dengan seorang pengguna media sosial yang lain.

Melainkan di bawah postingan foto tersebut juga tertulis keterangan pesan imbauan kepada warganet terkhusus masyarakat Banjarmasin agar mengabaikan segala.

"Mohon disampaikan bagi sanak-sanak yang menghubungi dan meminta sejumlah uang untuk diabaikan," tulis seorang pemilik akun Instagram Humpro Banjarmasin tersebut.

Ya, akun facebook mengatasnamakan, H Ibnu Sina, Wali kota Banjarmasin, Sabtu kemarin dikloning oknum tidak bertanggung jawab.

Baca: Ungkapan Sakit Hati Pengasuh Rafathar Putra Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Sosok Ini Penyebabnya

Bahkan tidak sekadar diperbanyak, melainkan pengguna akun tersebut juga mencoba meminta lawan chatnya sejumlah uang.

Kasubag Humas Kota Banjarmasin, Ashadi pun membenarkan kejadian tersebut. Kejadian itu menurutnya nyaris menimpa seorang temannya, Sabtu sekitar pukul 10.00.

Melalui aplikasi messenger, sang pelaku semula berpura-pura menjadi wali kota Banjarmasin yang menanyakan kabar lawan chatnya.

Kemudian merasa pesannya tersebut dibalas, oknum itu juga mencoba meminta sejumlah uang dan lainnya dengan dalih akan menggelar sebuah kegiatan.

Beruntung, sang calon korban, lebih dulu mengonfirmasi permintaan dan seluruh isi chat tersebut kepada Ashadi. Sementara, ia yang Sabtu itu bersama Wali Kota Banjarmasin, menampik tegas isi pesan tersebut.

"Iya betul. Kebetulan yang akan jadi korbannya itu adalah temannya saya, seorang ASN. Nah, pas tahu kejadian itu lalu langsung kami umumkan siang tadi," jelasnya.

Baca: Permintaan Terakhir Agung Hercules Bikin Ade Rai Merasa Menyesal Tak Dapat Meluluskan, Terkait Obat?

Ashadi juga menghimbau kepada warganet atau masyarakat Banjarmasin agar tidak memenuhi segala apapun permintaan terlebih uang mengatasnamakan medsos wali kota Banjarmasin.

" Karena Pak Wali tidak mungkin sampai melakukan hal itu (meminta uang, red), apalagi menggunakan media sosial," jelasnya.

Sementara Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina saat dikonfirmasi terkait hal itu dirinya melalui pesan singkat membenarkan. Namun menurutnya sang pengguna akun sudah menghapusnya.

" Iya betul. Namun sudah dihapusnya, " tulis Ibnu melalui pesan singkat kepada Bpost. (banjarmasinpost.co.id/gha)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved