Kriminalitas Kalbar

Ditangkap Gadaikan Mobil Rental di Pontianak, Oknum Polwan Polda Kalbar Akui Terbelit Utang

Anton menerangkan, modus yang dilakuan tersangka adalah dengan cara menyewa mobil di rental. Kemudian digadaikan dengan Rp 30 juta.

Ditangkap Gadaikan Mobil Rental di Pontianak, Oknum Polwan Polda Kalbar Akui Terbelit Utang
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Ilustrasi - Polda Kalsel bongkar jaringan pelaku mobil bodong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PONTIANAK - Seorang Polwan yang bertugas di Polda Kalimantan Barat ditangkap dan ditetapkan jadi tersangka kasus dugaan penggelapan mobil rental karena terbelit utang jutaan rupiah.

Dilansir dari Kompas.com, oknum polisi wanita (polwan) berinisial E, yang menjadi tersangka penggelapan sejumlah mobil rental mengaku terbelit utang.

Kapolsek Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kompol Anton Satriadi mengatakan, selain membayar utang, oknum polwan berpangkat brigadir dua itu juga menggunakan uang hasil penggelapan untuk biaya hidup.

"Dari pemeriksaan, uang hasil penggelapan mobil untuk menutup hutang uang dan dipakai yang bersangkutan (tersangka)," kata Anton, kepada Kompas.com, Jumat (2/8/2019).

Anton menerangkan, modus yang dilakuan tersangka adalah dengan cara menyewa mobil di rental. Kemudian digadaikan dengan Rp 30 juta.

Baca: Oknum PolwanPolda Kalimantan Barat Ditangkap karena Gelapkan Mobil Rental di Pontianak

Terkait itu, saat ini, pihaknya tengah memproses satu laporan kepolisian terkait dugaan penggelapan mobil yang dilakukan tersangka.

"Satu laporan itu yang berada di wilayah hukum Pontianak Selatan. Kasus lain bukan di sini, mungkin bisa komunikasi dengan Polda," ucap dia.

Saat ini, oknum polwan tersebut ditahan di Mapolda Kalbar untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Dia dijerat dengan Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan.

"Kami proses pidananya. Kalau terkait Propam mungkin di Polda Kalbar," ucap dia.

Baca: Cara Menghidupkan Bulan Dzulhijjah 1440 H Saat Idul Adha 2019, Lakukan Juga Larangan Ini

Diberitakan sebelumnya, seorang polwan yang bertugas di jajaran Polda Kalimantan Barat, berinisial E menjadi tersangka penggelapan sejumlah mobil rental. 

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved