Lifestyle

Habiskan Waktu Ikuti Banyak Kegiatan, Begini Manfaat yang Didapat Yofin

Yovianka Irwinasari, gadis cilik asal Banjarmasin yang bersekolah di SD Muhammadiyah 8/10/2019 Banjarmasin, aktif dalam banyak kegiatan

Habiskan Waktu Ikuti Banyak Kegiatan, Begini Manfaat yang Didapat Yofin
istimewa
Yovianka Irwinasari, gadis cilik asal Banjarmasin yang bersekolah di SD Muhammadiyah 8/10/2019 Banjarmasin, Kelas 5A/8 aktif dalam banyak kegiatan di luar jam sekolah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Banyak berkegiatan selagi muda, maka akan makin banyak keterampilan dan pengalaman didapat. Setidaknya itu dapat menjadi bekal di masa depan.

Sebagaimana Yovianka Irwinasari, gadis cilik asal Banjarmasin yang bersekolah di SD Muhammadiyah 8/10/2019 Banjarmasin, Kelas 5A/8. Ia aktif dalam banyak kegiatan di luar jam sekolah.

Orangtuanya, Dr Irwansyah SSos MSi (Dosen FISIP ULM/ Ketua Karang Taruna Provinsi Kalsel/ Ketua Pesatuan Tenis Meja Kota Banjarmasin) dan Maya Sari Dewi SSos MM (Dosen FEB ULM), sangat mendukung kegiatan anaknya.

Selain sekolah, kegiatan Yovin adalah les bahasa Inggris dan Matematika di Kumon Cempaka, Les balet d Flores Ballet Classical Banjarmasin, les musik (piano, biola, vokal) di Inspira Music Excellent, panahan di South Borneo Archery Club dan menggambar di Global Art.

Baca: Terima Job Nyanyi di Akhir Pekan, Pedangdut iIni Prioritaskan Kuliah

Baca: Kunjungi Pusling Palnam, Bupati Tapin Harapkan Harjad Bersedia Datang Lagi

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Persija vs Arema FC di Indosiar Liga 1 2019, Ini Susunan Pemain

Baca: Sering Dibikin Kesal Kenapa Saus Tomat Susah Keluar dari Botol? Begini Penjelasannya Secara Ilmiah

Dengan banyak kegiatan, Yovin merasakan manfaat dalam pengembangan dirinya, terutama fisik, mental, spritual dan intelektual.

Ia sering tampil dalam berbagai acara, antara lain partisipan pada sejumlah konser musik, drama musikal, dengan menampilkan kemampuan vokal, piano dan biola. Tak ketinggalan penampilan balet dan mengikuti ujian Royal Academy Dance Grade 1.

Yovin juga menjadi peserta Lomba Literasi Nasional (FL2N) Kecamatan Banjarmasin Tengah (mendongeng, menyanyi). Peserta Pekan Keterampialn dan Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Kecamatan Banjarmasin Tengah (Pidato). Finalis Nanang Galuh Cilik Kota Banjarmasin 2018

Prestasi di bidang panahan, ia ulus Ujian Kompetensi Memanah Pre Basic, Lulus Ujian Kompetensi Memanah Level 1, Juara 1 Archery Borneo Open ke 5 Kategori SD Pemula 1, Juara 2 Archery Borneo Open ke 5 Kategori SD Pemula 2.

Baca: Kejar Kebakaran, Mobil Pemadam Banjar ini Terbalik dan Sebabkan Empat Orang Luka

Baca: Kisah Korban Selamat KM Pieces, Mengapung di Laut Selama Empat Hari dengan Styrofoam Tempat Ikan

Prestasi diraihnya adalah Apreciation Award Ballet Free Category 2 Indonesia Dance Competion di Surabaya, 3rd Runner Up Jazz/Contemporary Indonesia Dance Competion di Surabaya.

Juara II Borneo Open Archery Tingkat SD Pemula 2, Juara 1 Borneo Open Archery Tingkat SD Pemula 1 dan Tropi Emas pada lomba Menyanyi di Youth Friendship for Peace, Asia Pacific Arts Festival Kuala Lumpur. (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved