Berita Banjarbaru

Keloter 18, Jadi Rombongan Terakhir JCH Kalteng dari Syamsudin Noor ke Jeddah, Ini Pesan Kakanwil

Mereka sudah terbang dari Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin menuju ke Jeddah, Sabtu (3/8/2019) pagi sekitar pukul 07.45 wita

Keloter 18, Jadi Rombongan Terakhir JCH Kalteng dari Syamsudin Noor ke Jeddah, Ini Pesan Kakanwil
HO/Humas Kemenag Kalteng
Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kalteng, jelang keberangkatan ke Tanah Suci Mekkah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU -Kelompok Terbang ( Keloter) 18 adalah keloter pamungkas dari Jemaah Calon Haji (JCH) Kalteng. Kelompok ini sudah berangkat menggunakan Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 8501.

Mereka sudah terbang dari Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin menuju ke Jeddah, Sabtu (3/8/2019) pagi sekitar pukul 07.45 wita.

Artinya, keberangkatan seluruh jamaah haji asal Bumi Tambun Bungai sudah tuntas.

Keberangkatan JCH kloter 18 asal Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Sukamara dan Kota Palangka Raya itu, dilepas oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melalui Karo Kesra, H. Syahruddin di aula Asrama Haji Banjarmasin sekitar pukul 04.00 dini hari.

Hadir pada prosesi pelepasan Kepala Kanwil Kemenag Kalteng, H. Masrawan, Kepala Kanwil Kemenag Kalsel selaku Ketua PPIH Banjarmasin, H. Noor Fahmi, Kadis Perhubungan Kalteng, Ati Muliani, kepala KKP Banjarmasin, Kepala Kemenag Kabupaten Barut, Barsel dan Kota Palangka Raya serta sejumlah undangan lain.

Baca: Berikut Daftar Lima JCH Kalteng yang Dipastikan Batal dan Ditunda Hajinya ke Tahun Selanjutnya

Gubernur Kalteng dalam sambutan dibaca H. Syahruddin mengingatkan seluruh JCH Kalteng baik yang akan berangkat maupun yang sudah berada di tanah suci untuk terus menjaga kesehatan utamanya menjelang puncak haji yaitu wukuf di Arafah, Muzdalifah dan Mina.

"Ingat jaga pola makan, istirahat yang cukup jangan terlalu diporsir utamakan ibadah yang wajib dari pada yang sunah, utamakan syahnya ibadah dari pada hal-hal yang bersifat afdlaliyyah dan patuhi nasehat petugas kesehatan," ucapnya.

Pada kesempatan itu Gubernur juga meminta JCH Kalteng terus solid dan bekerjasama baik antar sesama jamaah maupun dengan petugas dan antar petugas.

Sementara Kepala Kanwil Kemenag Kalteng, H. Masrawan mengajak seluruh masyarakat Kalteng turut medoakan agar JCH Kalteng diberi kesehatan, kemudahan dan kelancaran selama menuaikan ibadah haji dan kembali ke tanah air dalam kondisi sehat serta meraih predikat haji yang mabrur.

Kakanwil Bantu JCH yang uzur.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved