Kalsel Bergerak

Kemudikan Pajero Sport, Paman Birin Kobarkan Semangat Merah Putih Time Rally 2019

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor turut berpartisipasi dalam rally tersebut, menggunakan mobil Pajero Sport

Kemudikan Pajero Sport, Paman Birin Kobarkan Semangat Merah Putih Time Rally 2019
Humpro Pemprov Kalsel
Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor turut berpartisipasi dalam Kejurnas rally wisata 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATOLA - Untuk ketiga kalinya, Kalimantan Selatan kembali dipercaya menjadi tuan rumah Kejurnas Time Rally Wisata 2019.

Seri pertama dari total lima seri tersebut, memulai start di Rumah Makan Pawon Tlogo, Barito Kuala, Sabtu (3/8/2019) pagi.

Kejurnas bertajuk Merah Putih Time Rally dan wisata 2019 diikuti 73 peserta yang diantaranya para pereli nasional seperti Surya putra, Gery, Dr Satria Budi dan lainnya.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor turut berpartisipasi dalam rally tersebut, menggunakan mobil Pajero Sport nomor dengan urut peserta 8 yang di kemudikannya sendiri, di dampingi navigator Zakly Azwan.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, sebelum memulai start mengatakan, agar seluruh perally nasional untuk tetap mengutamakan keselamatan dan mentaati peraturan berlalu lintas.

"Semoga kedepannya juga IMI kalsel dapat terus bergerak untuk memajukan dunia olahraga di Kalsel”, pungkas Paman Birin.

Seolah tak ingin kalah dengan sang Ayah, Sandy (putra dari Paman Birin) juga ikut menjadi peserta Rally dengan nomor urut peserta 38.

Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel, Edy Sudarmadi mengungkapkan, Kalsel tidak hanya penyelenggara seri pertama, Kalsel juga menjadi tempat praktik sejumlah perubahan regulasi Kejurnas Time Rally.

“Kami bangga kembali dipercaya menjadi tuan rumah, setelah edisi 2017 dan 2018. Bahkan sekarang kami diberi kesempatan sebagai penyelenggara seri pertama,” ungkap Edy.

Edy menambahkan, pihaknya sudah memilih cek poin bagi peserta di tempat-tempat wisata andalan di Banjarmasin, Tanah Laut, Kabupaten Banjar dan Banjarbaru.

"Untuk objek wisata besar yang kita kenalkan, sepeti Jembatan Barito, Danau Seran, Kiram dan rumah-rumah tua yang ada di Kabupaten Banjar," pungkas Edy. (AOL/*)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved