Berita Kotabaru

PERKEMBANGAN TERBARU Tenggelamnya KM Pieces, KN SAR Laksamana Diberangkatkan Cari Korban Hilang

Tenggelamnya KM Pieces GT 93 asal Pekalongan di perairan sekitar Selat Makassar hingga hari Sabtu (3/8/19) pagi pukul 08.00 Wita

PERKEMBANGAN TERBARU Tenggelamnya KM Pieces, KN SAR Laksamana Diberangkatkan Cari Korban Hilang
Istimewa
Melepas keberangkatan KN SAR Laksmana dalam rangka melaksanakan SAR KM Pieces di sekitar perairan Tanjung Selatan. Tampak Danlanal Kotabaru dampingi Direktur Kesiapsiagaan Basarnas di Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Tenggelamnya KM Pieces GT 93 asal Pekalongan di perairan sekitar Selat Makassar hingga hari Sabtu (3/8/19) pagi pukul 08.00 Wita belum ada perkembangan.

Dari 37 penumpang kapal, baru ditemukan sebanyak 6 orang dan 2 di antaranya masih hidup. Sementara 31 lainnya, masih dinyatakan hilang.

Beberapa unsur SAR dari Basarnas telah di siapkan untuk melaksanakan operasi SAR dititik yang diduga menjadi tempat terjadinya laka laut Ini.

Dengan koordinasi melekat, TNI AL dalam hal ini Lanal Kotabaru dan Basarnas terus berupaya semaksimal mungkin melakukan SAR walaupun terkendala dengan faktor alam. Faktor ombak yang cukup tinggi yang juga menjadi penghambat dalam melaksanakan proses SAR.

Baca: Musibah KM Pieces Tenggelam Pertama Kali Diketahui Kapal ini yang Kebetulan Melintas di Lokasi

Baca: HEBAT Wawan, Cuma dengan Satu Kaki Ia Bisa Mengayuh Becak Mencari Rezeki untuk Keluarganya

Baca: Dinilai Terlambat, Surat Permohonan Maaf Galih, Pablo dan Rey Ditolak Fairuz, Tolak Tahanan Kota!

"Pagi ini Sabtu 3 Agustus 2019 pukul 05.30 WITA bertempat di Dermaga Basarnas Basirih Banjarmasin, saya mendampingi Direktur Kesiapsiagaan Basarnas Didi Hamzah, melaksanakan merplough keberangkatan KN SAR Laksmana dalam rangka melaksanakan SAR KM Pieces di sekitar perairan Tanjung Selatan. Adapun 2 personel Lanal kotabaru ikut onboard guna membantu Basarnas dalam proses SAR," kata Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S, ST.

Selanjutnya Lanal Kotabaru akan terus bekerja sama dengan Basarnas guna melaksanakan giat SAR tersebut. Tim masih berupaya untuk terus melakukan operasi SAR. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved