Berita Banjarmasin

RSUD Ulin Berencana Bangun Pelayanan Jantung Terpadu Tahun 2020, Segini Biayanya

Tahun 2020 mendatang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin kembali akan ajukan usulan anggaran pembangunan fasilitas kesehatan baru.

RSUD Ulin Berencana Bangun Pelayanan Jantung Terpadu Tahun 2020, Segini Biayanya
Banjarmasinpost.co.id/isti Rohayanti
RSUD Ulin Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tahun 2020 mendatang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin kembali akan ajukan usulan anggaran pembangunan fasilitas kesehatan baru.

Lebih spesifik, direncanakan pembangunan fasilitas pelayanan jantung terpadu untuk melengkapi fasilitas pelayanan kesehatan di RSUD milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ini.

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, dr Hj Suciati nyatakan pihaknya memperkirakan membutuhkan biaya kurang lebih seratus miliar Rupiah untuk pembangunan fasilitas tersebut.

Dijelaskannya, fasilitas tersebut nantinya akan melayani pasien-pasien penyakit jantung di Kalsel diperkuat dengan tambahan dokter-dokter spesialis di bidang tersebut.

Baca: PERKEMBANGAN TERBARU Tenggelamnya KM Pieces, KN SAR Laksamana Diberangkatkan Cari Korban Hilang

Baca: Viral Ulang Tahun Crazy Rich Surabaya, Ada Luna Maya Jadi Host, Alan Walker & Jonas Brothers Hadir

Baca: HEBAT Wawan, Cuma dengan Satu Kaki Ia Bisa Mengayuh Becak Mencari Rezeki untuk Keluarganya

Dari tahap persiapan internal, RSUD Ulin Banjarmasin sudah mengirimkan sumber daya manusianya ke Rumah Sakit Harapan Kita di Jakarta untuk memperdalam kemampuan terkait pelayanan kesehatan seputar jantung.

Dr Hj Suciati berharap usulan anggaran tersebut bisa disetujui Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel di Tahun Anggaran (TA) 2020.

"Kami ya berharap dikabulkan, mungkin kalau tidak bisa satu tahun anggaran tapi dua tahun anggaran juga tidak masalah," kata dr Suciati.

Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, Lutfi Syaifuddin nyatakan pihaknya setuju dengan rencana RSUD Ulin membuat fasilitas khusus pelayanan jantung terpadu di Kalsel.

Menurutnya, penyakit jantung contohnya hipertensi menjadi masalah umum yang didapati di kalangan masyarakat Kalsel.

Sehingga dengan adanya pelayanan jantung terpadu di Kalsel, masyarakat yang butuhkan pelayanan ini terlebih operasi terkait jantung tak lagi harus jauh-jauh pergi ke Jakarta.

"Kami menilai ini sangat tepat, Komisi IV akan dukung penuh terkait ini," kata Lutfi. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved