Breaking News:

Berita Banjarmasin

Terima Job Nyanyi di Akhir Pekan, Pedangdut iIni Prioritaskan Kuliah

- Menekuni profesi sebagai seorang penyanyi dan mengisi job pada berbagai acara, tentunya bukanlah menjadi halangan untuk menempuh pendidikan formal

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Eka Dinayanti
kiriman Yeni untuk banjarmasinpost.co.id
Yeni 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menekuni profesi sebagai seorang penyanyi dan mengisi job pada berbagai acara, tentunya bukanlah menjadi halangan untuk menempuh pendidikan formal.

Apalagi pendidikan bisa dibilang merupakan aset berharga untuk masa depan, sedangkan menyanyi kadang ada pasang surutnya, bahkan bisa saja ada masanya.

Hal ini pun rupanya sangat disadari oleh salah seorang pedangdut yang ada di Banua, yakni Yeni Yusliani atau yang akrab disapa Yeni ini.

Pasalnya meskipun aktif kuliah di Uniska Banjarbaru, Yeni menggeluti profesinya sebagai seorang penyanyi dari panggung satu ke panggung lainnya.

Baca: Detik-detik Gempa Banten Saat Konser Ivan Gunawan Diungkap Teman Syahrini, Ruben Onsu, Ngeri?

Baca: Angel Karamoy Angkat Bicara Soal Urung Nikah dengan Jose Purnomo Meski Sudah Fitting Gaun Pengantin

Baca: Aktris ini Ungkap Fakta Baru Film Spider-Man: Far From Home

Malah bagi Yeni aktivitasnya di kampus merupakan prioritas utama, sehingga job menyanyi lah yang disesuaikannya dengan perkuliahan.

Tak heran karenanya Yeni pun selama ini, kebanyakannya hanya menerima job menyanyi pada akhir pekan, khususnya lagi mengisi acara wedding.

"Karena saya juga kuliah, makanya saya menerima job nyanyi di akhir pekan saja. Misalnya acara wedding, kemudian event trail dan sebagainya," kata Yeni mahasiswa Fakultas Hukum ini.

Meskipun demikian, pedangdut berusia 23 tahun ini juga bisa menerima job di hari lain.

Namun hanya pada moment-moment tertentu.

"Kalau memang kuliah sedang libur, baru saya bisa ngisi job di luar hari weekend," ujar pedangdut yang sempat lolos audisi juri artis di KDI 2018 ini.

Yeni pun menerangkan bahwa dirinya lebih memprioritaskan perkuliahan, karena menyadari tidak selamanya bisa mengisi job menyanyi.

"Kalau lulus kuliah nanti kan bisa bekerja juga, kalau nyanyi saja pasti nanti akan bermunculan juga penyanyi-penyanyi baru dan lebih muda. Dan saya kuliah ini juga karena dorongan orangtua, tentunya untuk masa depan juga. Saya mengisi job ini untuk menyalurkan bakat saja, " katanya.

Yeni sendiri mempunyai jam terbang cukup tinggi, karena sudah pernah mengisi job di berbagai daerah di Kalsel khususnya Banjarbaru hingga Tapin.

"Selain di Kalsel, saya juga pernah mengisi job di Tamiang Layang, Kalteng," pungkasnya. (Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved