Serambi Mekkah

Kegiatan Pasar Tani Dorong Petani Berjiwa Agrobisnis

Memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Banjar, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banjar

Kegiatan Pasar Tani Dorong Petani Berjiwa Agrobisnis
Kominfo banjar
Kegiatan pasar tani tersebut langsung dibuka Bupati Banjar, H Khalilurrahman 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Banjar, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banjar mengadakan kegiatan Pasar Tani.

Kegiatan pasar tani tersebut langsung dibuka Bupati Banjar, H Khalilurrahman sekaligus melepas peserta jalan santai di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Alun-alun Ratu Zalecha, Martapura, Kabupaten Banjar, Minggu (4/7/2019) pagi.

Bupati Banjar, H Khalilurrahman mengatakan, pelaksanaan pasar tani diharapkan bisa bermanfaat dan meningkatkan kualitas hidup petani dan keluarga, melalui penguatan dan pemberdayaan petani.

Kegiatan pasar tani tersebut langsung dibuka Bupati Banjar, H Khalilurrahman

Kegiatan pasar tani tersebut langsung dibuka Bupati Banjar, H Khalilurrahman

(Kominfo banjar)

"Petani dapat menjual produk dengan keuntungan lebih baik, sedangkan konsumen bisa mendapatkan harga murah," ucap Bupati Banjar, Khalilurrahman

Dia mengharapkan, semoga pola usaha tani yang dahulu tanam, petik, jual menjadi tanam, petik, olah, dan jual.

Serta menjadikan warga petani berjiwa agrobisnis, mengedepankan mutu dan efesiensi dalam pengembangan jaringan pemasaran.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banjar, H Muhammad Fachry menjelaskan, kegiatan pasar tani dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI dan hari jadi ke-69 Kabupaten Banjar.

"Kegiatan pasar tani sebagai wujud keberhasilan usaha tani khususnya di Kabupaten Banjar, karena kami ingin mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Banjar dengan mensejahterakan para petani. Kami tidak hanya produksi tapi sudah dibuktikan bahwa agrobisnis dan agroindustri di Kabupaten Banjar sudah mengedepankan mutu dan efesiensi dalam pengembangan jaringan pemasaran," jelas Fachry

Halaman
12
Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved