Berita Kalteng

Mukerwil PPP Bahas Persiapan Pilgub Kalteng dan Pilbup Kotim

Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah digelar di Hotel Luwansa Jalan George Obos Palangkaraya

Mukerwil PPP Bahas Persiapan Pilgub Kalteng dan Pilbup Kotim
tribunkalteng.co/fathurahman
Plt Ketua Umum PPP, H Suharso Monoarfa, dalam Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah di gelar di Hotel Luwansa Jalan George Obos Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (4/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah digelar di Hotel Luwansa Jalan George Obos Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (4/8/2019)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa, yang memimpin kegiatan Mukerwil untuk melakukan evaluasi terhadap hasil Pileg 2019 yang lalu.

Ketua DPW PPP Kalteng, H Awaluddin Noor, mengatakan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya membahas evaluasi hasil pileg dalam tahun 2019 lalu.

"PPP secara nasional mengalami cobaan yang luar biasa dalam pemilu yang lalu, sehingga perlu dicari kelemahan dalam Pemilu yang lalu, untuk diperbaiki agar lebih baik lagi, sehingga dalam mukerwil dilakukan evaluasi untuk PPP bangkit kembali," ujar Awaluddin Noor.

Baca: Begini Gaya Presiden Jokowi dan Iriiana Jokowi Saat Nikmati Lagu Sewu Kutho Milik Didi Kempot

Baca: Sayembara Rp 10 Miliar Hotman Paris Soal Farhat Abbas, Pengacara Fairuz A Rafiq Siapkan Lamborghini

Baca: Memperjelas Kepemilikan, Facebook Akan Tambah Embel-embel ini di Belakang WhatsApp dan Instagram

Baca: Sifat Jelek Nagita Slavina Diungkap, Tak Cemburui Raffi Ahmad Meski Bareng Sama Yuni Shara?

Event yang akan dihadapi kedepan adalah Pilgub Kalteng dan Pilbup Kotim, dan perlu adanya program kedepan yang lebih baik lagi agar dalam pencapaian kedepan lebih mantap lagi meningkatkan kursi partai dan memenangkan Pilkada.

Lebih jauh Awaluddin, mengatakan, dalam menghadapi Pemilu Gubernur Kalteng dan Pilbup Kotim kedepan harus lebih baik lagi hasilnya, sehingga saat ini pun harus dilakukan rapat membahas untuk pencapaian yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Plt Ketua Umum DPP PPP, Suharso Monoarfa, menyesalkan, dalam Pileg yang lalu sebenarnya suara PPP ada, tetapi tidak bisa meraih kursi, karena adanya aturan baru yang dipakai dalam pelaksanaan pileg tahun 2019.

"Jadi intinya meski kita punya suara dalam Pileg tahun 2019 lalu, tetapi tidak bisa menambah kursi karena sistem perhitungan sekarang yang tidak memungkinkan, untuk mengakomudir pencapaian suara PPP tersebut," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved