Berita Banjarbaru

Patroli Karhutla Tiap Hari di Banjarbaru, Ini yang Dilakukan Koramil Liang Anggang

Berbagai cara dilakukan mulai dari memasang spanduk imbauan, Sosialiasi hingga pendekatan kepada masyarakat hingga terjun langsung ke lapangan

Patroli Karhutla Tiap Hari di Banjarbaru, Ini yang Dilakukan Koramil Liang Anggang
Banjarmasinpost.co.id/Nia kurniawan
Patroli Karhutla Tiap Hari di Banjarbaru, Ini yang Dilakukan Koramil Liang Anggang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Berbagai cara dilakukan mulai dari memasang spanduk imbauan, Sosialiasi hingga pendekatan kepada masyarakat hingga terjun langsung ke lapangan untuk memantau titik api.

Para tim gabungan yang terdiri berbagai unsur baik Kodim Martapura , Polsek para relawan, masyarakat dan anggota BPBD dan Nangala Agni Kota Banjarbaru terus melakukan patroli karhutla.

Seperti Komando Rayon Militer 1006-12/ Liang Anggang melaksakan Patroli Karlahut Gabungan rutin tiap hari di tiga Kecamatan yakni Landasan Ulin Timur,Barat dan Liang Anggang Kota Banjarbaru

Danramil 1006-12/ LA Kapten Inf Ojak Hutabarat mengatakan Patroli Karhutla gabungan merupakan kegiatan pencegahan dan antisipasi adanya titik api agar cepat diketahui. Selain terus patroli juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Baca: Pencarian Korban KM Pieces Tenggelam Geser ke Pesisir Pantai, Berikut Nama-Nama ABK Dimanifes

Baca: Indonesia Semifinal! Hasil Akhir Timnas U-15 Indonesia vs Myanmar di Piala AFF U-15 2019, Skor 5-0

Baca: Berhari-hari! Nagita Slavina Nangis Gara-gara Raffi Ahmad Saat Hamil Rafathar, Singgung Minta Maaf

"Patroli Karhutla Gabungan ini dilaksanakan setiap hari dari pukul 09.00 hingga pukul 16.00 wita sore dari berbagai unsur gabungan dengan tiga Kecamatan menyusuri Kampung melewati hutan Kota ilalang dan semak belukar," katanya.

BPBD Banjarbaru menuturkan Perlu kerja sama semua pihak untuk ikut mencegah Sehingga meminimalisir terjadinya Kebakaran tim selalu monitoring dan standby di posko dan di lapangan untuk antisipasi

Bila ada yang sngaja melakukan pembakaran lahan maka akan dilakukan penindakan hukum. Untuk itu sosialisasi terus kita tegasnya.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved