Berita Tanahlaut

PDAM Tanahlaut Bakal Layani Bayar Via Online ke Pelanggan, Sementara Melalui BPD Kalsel

Kemajuan tekhnologi belakangan ini nampak memberi kemudahan pada penggunanya.Bahkan dalam pembayaran keperluan sehari-hari pun

PDAM Tanahlaut Bakal Layani Bayar Via Online ke Pelanggan, Sementara Melalui BPD Kalsel
banjarmasinpost.co.id/ isti rohayanti
Direktur PDAM Tanah Laut, Eko Sugiharto 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Kemajuan tekhnologi belakangan ini nampak memberi kemudahan pada penggunanya.Bahkan dalam pembayaran keperluan sehari-hari pun, pengguna cukup mengakses via smartphone. Sebagaimana pada pembayaran listrik, tagihan air maupun pengisian pulsa.

Dalam tempo cepat ini, PDAM Tanahlaut juga berencana menawarkan kemudahan tersebut kepada pelanggan. Hal itu ujar Direktur PDAM Tanahlaut Eko Sugiharto merupakan bentuk pelayanan dari pihak PDAM kepada masyarakat.

“Saat ini kami mulai melakukan penjajakan kepada beberapa perbankan dan pos untuk pembayaran tagihan air via bank atau mobile banking,” ucap Eko.

Selain itu ujarnya, pendekatan juga bakal dilakukan pada toko retail modern. Sehingga pelanggan bisa membayar tagihan air melalui toko retail terdekat. Apalagi kemudahan dalam transaksi online membuat pelanggan tidak perlu lagi ke kantor.

Baca: Berhari-hari! Nagita Slavina Nangis Gara-gara Raffi Ahmad Saat Hamil Rafathar, Singgung Minta Maaf

Baca: Dengan Mahar Rp 253 Miliar, AC Milan Resmikan Ismael Bennacer dalam Waktu Dekat

Baca: Sidak ke Kantor BPBD, Sekda Hulu Sungai Selatan Cek Kesiapan Peralatan Penanggulangan Bencana

Pembayaran online ujar Eko memang bisa dilakukan. Hanya saja pihaknya baru MoU dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalsel. Sehingga untuk bank lain masih belum bisa.

Namun sebagai cara mempermudah pelanggan pula, pihaknya menyediakan loket bantu pada tiap kecamatan.

Apabila di kecamatan tersebut ada Bank Kalsel, jelas Eko, pelanggan langsung bisa membayar via bank tersebut. Pengguna Bank Kalsel pun jelasnya bisa lebih mudah membayar, karena bisa menggunakan mobile banking.

“Ke depan, kami akan bekerjasama dengan perbankan dan toko retail modern untuk mempermudah pembayaran tagihan air,” ucap Eko.

(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved