BPost Cetak

Selamatkan Negara

Prabowo dalam suratnya kepada Amien Rais seusai bertemu Jokowi menulis bahwa baginya persatuan bangsa dan NKRI adalah yang paling utama.

Selamatkan Negara
dokbpost
H Pramono BS

Oleh: Pramono BS

BANJARMASINPOST.CO.ID - Saat ini muncul kecurigaan anggota koalisi Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang mencium gelagat masuknya Partai Gerindra ke dalam koalisi.

Para pimpinannya pun, Surya Paloh (Nasdem), Muhaimin Iskandar (PKB), Erlangga Hartarto (Golkar) dan dari (PPP) mengadakan pertemuan khusus beberapa waktu lalu.

Alasannya sih cuma kebetulan bertemu saat Surya Paloh merayaan ulang tahun lantas bicara-bicara. Tapi orang tahu ini hanya alasan yang dibuat-buat.

Pertemuan itu dilakukan sebelum Megawati bertemu Prabowo Subianto. Kendati alasannya juga cuma makan nasi goreng buatan mbak Mega, tapi semua tahu Prabowo sudah mulai merapat ke Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Dan inilah yang paling “ditakutkan” empat partai anggota koalisi Jokowi/Ma’ruf.

Sebelumnya Prabowo juga sudah bertemu dengan Presiden terpilih Joko Widodo. Prabowo dalam suratnya kepada Amien Rais seusai bertemu Jokowi menulis bahwa baginya persatuan bangsa dan NKRI adalah yang paling utama. Jadi klop, apa yang dimaui Mega dan Prabowo.

Baca: Asap Palangkaraya Makin Tebal Bikin Sesak Dada, Jemaah Haji Doakan Kalteng dari Tanah Suci

Baca: Putra Paolo Maldini Gagal Eksekusi Penalti, Manchester United Tundukan Milan di ICC 2019

Baca: Tenar dengan Nama Belakang Hercules, Ini Asal-usul Agung Santoso Menyematkan Nama Putra Zeus

Baca: LIVE SCTV - Jadwal Live Streaming Timnas Indonesia U-15 Vs Myanmar Piala AFF U-15 2019, Juara Grup?

Banyak orang mengatakan, pertemuan itu tidak ada urusannya dengan KIK karena hanya pertemuan antara dua pimpinan partai yang sudah bersahabat sejak lama. Tapi sangat penting bagi persatuan bangsa, karena dua kutub yang selama ini terpisah bisa dicairkan.

Tapi apalah arti semua itu, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh “melawan” dengan mengundang Gubernur DKI Anies Baswedan untuk berkunjung ke Kantor Nasdem. Mereka akrab, meski tidak ada pernyataan politik.

Tapi ketika ditanya wartawan Surya Paloh bilang bahwa Anies sangat punya potensi untuk menjadi presiden. Nah, presiden terpilih saja belum dilantik, ini sudah menggadang presiden lima tahun kemudian. Apalagi artinya kalau bukan sebuah perlawanan, lebih-lebih yang ditampilkan Anies, simbol perlawanan terhadap kelompok Jokowi.

Rupanya Paloh akan menjadi dukun politik dengan membuat skenario yang masih jauh panggang dari api. Tapi dia juga berhasil dalam pilkada Jawa Barat. Saat itu tidak ada yang mencalokan Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Halaman
12
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved