Berita HSS

Sidak ke Kantor BPBD, Sekda Hulu Sungai Selatan Cek Kesiapan Peralatan Penanggulangan Bencana

Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), H Muhammad Noor, melakukan kunjungan mendadak ke Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah

Sidak ke Kantor BPBD, Sekda Hulu Sungai Selatan Cek Kesiapan Peralatan Penanggulangan Bencana
Kominfo HSS
Sekda HSS HM Noor saat mengunjungi Posko Induk Penaggulangan Bencana di halaman Kator BPBD dan KesbangPol HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), H Muhammad Noor, melakukan kunjungan mendadak ke Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kesbangpol HSS di Jalan Musyawarah, Kandangan Sabtu, 3 Agustus 2019.

Kunjungan usai membuka musayawarah BPK/ PMK tersebut membuat kaget para relawan BPBD yang sedang siaga di Posko Induk di halaman kantor.

Kedatangan Sekda menggunakan kendaraan roda dua, disambut para relawan dan beberapa kepala bidang. M Noor mengungkapkan, kedatangannya bertujuan melihat kesiap siagaan para anggota BPBD dalam mengawasi kondisi alam dan kebencanaan di HSS.

Saat ini, daerah-daerah di Kalsel, termasuk HSS menghadapi musim kering, dengan posisi angin cukup kuat sehingga berbagai bencana rawan terjadi.

Baca: Jaringan Seluler di Jakarta dan Jawa Barat Juga Terganggu, Telkomsel: Tarjadi Penurunan Kualitas

Baca: 215 Hari Selama 2019 Telah Terjadi 250 Penembakan di AS, Terakhir di Texas Menewaskan 20 Orang

Baca: 2 Peserta Surabaya Marathon 2019 Meninggal Dunia, Korban Sempat Mengeluh Tiba-tiba Ngantuk

“Kondisi seperti ini membutuhkan kesiapan BPBD sebagai lembaga yang ditunjuk merespon dengan cepat berbagai kemungkinan bencana yang bakal terjadi,” kata Sekda.

Dia pun menanyakan kesiapan fasilitas dan peralatan di BPBD. M Noor meminta agar senantiasa dilakukan pengecekan, apakah berfungsi dengan baik. Menurutnya, apa yang sebenarnya diperlukan tapi belum tersedia agar secepatnya dilengkapi sesuai anggaran tersedia.

“Jangan sampai pada saat bencana, peralatan justru tidak berfungsi dengan baik. Hal ini bakal mengganggu saat penanganan teknis di lapangan," katanya.

M Noor pada kesempata itu juga berkomunikasi melakukan kontak radio dengan unit-unit atau posko di kecamatan. Antara lain dengan posko Daha, yang disambut Camat Daha Utara Lothvie Rahmanie melalui radio panggil.

Sidak di Posko Induk pun akhirnya diwarnai canda tawa bersama para relawan BPBD. Menyemangati para relawan yang sedang piket, Sekdapun mengeluarkan uang pribadinya untuk membeli kue sebagai suguhan kunjungannya tersebut.
Turut hadir menemani Kepala BPPD dan Kesbangpol, Efran, dan Kepala Dinas Pol PP, Roni Rusnadi.

Sebelumnya M Noor menghadiri Musyawarah Anggota Barisan Pemadam Kebahakaran HSS, yang diikuti seluruh perwakilan unit BPK/ PMK Se-HSS termasuk Daha.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved