Tribun Smart

Tawarkan Jasa Melukis Kuku Lewat Home Service, Perempuan ini Ikut Populerkan Seni Menghias Kuku

Menghias kuku dengan cara dilukis atau yang dikenal dengan istilah nail art, saat ini memang sedang digandrungi kaum hawa, khususnya lagi kalangan

Tawarkan Jasa Melukis Kuku Lewat Home Service, Perempuan ini Ikut Populerkan Seni Menghias Kuku
BPost Cetak
Tribun Smart edisi cetak Minggu (4/8/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menghias kuku dengan cara dilukis atau yang dikenal dengan istilah nail art, saat ini memang sedang digandrungi kaum hawa, khususnya lagi kalangan sosialita yang ada di Banua.

Nail art merupakan sebuah seni menghias kuku dengan cara dilukis, dan tentunya dengan tujuan untuk mempercantik tampilan kuku.

Dan perempuan bernama Patricia Ananda, merupakan salah seorang sosok perempuan di Banua yang ikut mengembangkan dan mempopulerkan nail art ini.

Perempuan yang akrab disapa Nanda ini, sudah kurang lebih empat bulan terakhir membuka jasa nail art dengan mengusung nama Nan Nail Art.

Nanda menjalankan usaha berupa jasa ini dengan cara home service, atau langsung datang ke tempat pelanggannya yang ingin melakukan nail art.

Baca: Tampilan Masa Lalu Irish Bella Sebelum Menikah dan Hamil Anak Ammar Zoni, Cantik!

Baca: Fakta Terkini Hubungan Ifan Seventeen & Juliana Moechtar Terungkap, Suami Dylan Sahara Menjauh?

Baca: Tenar dengan Nama Belakang Hercules, Ini Asal-usul Agung Santoso Menyematkan Nama Putra Zeus

Baca: Nagita Slavina Ungkap Ulah Raffi Ahmad yang Bikin Dia Sering Nangis Kepada Ferdians Setiadi

Adapun jasa yang ditawarkan oleh Nanda kepada konsumennya, yakni berupa menicure, pedicure, kuteks halal, kuteks gel hingga nail art.

Khususnya untuk nail art, Nanda pun langsung melukis kuku setiap pelanggannya dengan menggunakan pewarna khusus kuku dan juga perlengkapan seperti kuas kecil serta dot.

Layaknya melukis di sebuah kanvas, Nanda pun dengan cekatan melukis setiap kuku para costumernya sesuai dengan gambar yang diinginkan dengan mengenakan kuas kecil dan juga dot.

Dan tak lupa Nanda pun memperlihatkan contoh atau motif gambar kuku kepada costumernya.

Adapun gambar yang dibuat oleh Nanda di kuku para costumernya tersebut, mulai dari karakter kartun, hingga bermotif bunga-bungaan.

Dan tarifnya sebesar Rp 150 ribu hingga Rp 250 ribu.

"Kalau yang ibu-ibu biasanya suka motif bunga-bunga, kalau anak muda lebih banyak yang suka karakter kartun seperti Mickey Mouse dan masih banyak lagi. Kadang juga ditambahkan dengan glitter untuk mempercantik tampilan kuku," katanya.

Untuk durasi pengerjaan nail art, Nanda pun bisa menyelesaikannya dalam waktu 30 menit hingga dua jam.

"Kalau yang tidak terlalu rumit paling 30 menit saja, tapi kalau yang sangat detil bisa sampai dua jam," terang mahasiswi semester lima STIH Sultan Adam Banjarmasin ini.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved