Liga 2 Indonesia

Wasit dan Gede Widiade Jadi Sorotan, Pelatih Martapura FC Layangkan Protes ke Komdis

Frans pun mencak mencak dengan kepemimpinannya wasit Mardiyono asal Jawa Barat.

Wasit dan Gede Widiade Jadi Sorotan, Pelatih Martapura FC Layangkan Protes ke Komdis
banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Striker Martapura FC Aidil Bogel selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Demang Lehman Martapura, Sabtu (3/8/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tidak seperti biasanya pelatih Martapura FC Frans Sinatra Huwae langsung menuju tribune VVIP usai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga Martapura FC dan Persiba Balikpapan di Stadion Demang Kehman Martapura Sabtu (3/8/2019) malam. 

Kedatangan legenda Barito Putera ke tempat duduk penonton tamu itu untuk menemui pengawas pertandingan (PP). Frans pun mencak mencak dengan kepemimpinannya wasit Mardiyono asal Jawa Barat. 

Banyak keputusan kontroversial yang diambil Mardiyono sehingga Frans melayangkan protes ke PP. Bahkan ketika menuju ruang ganti emosi Frans tetap tinggi. 

“Kita ini main di kandang tapi dikerjai habis habisan ada apa ini, wasit banyak membuat keputusan yang kontroversial,” kata Frans saat sesi konfrensi pers. 

Baca: LIVE O CHANNEL - Link Live Streaming Borneo FC vs PSS Sleman Liga 1 2019 di OChannel Sore ini

Baca: Jadwal Siaran Langsung MotoGP Ceko 2019 di Trans7 Hari Ini Minggu (4/8), Lagi-lagi Marquez

Baca: Dirigen Martapura FC Juga Ada Cewek, Begini Tingkah Mereka di Sepanjang Pertandingan

Baca: Putra Paolo Maldini Gagal Eksekusi Penalti, Manchester United Tundukan Milan di ICC 2019

Putusan aneh yang dianggap Frans adalah menganulir gol kedua Aidil Bogel, menangkan gol Persiba padahal bola sudah keluar garis puncaknya tidak menberikan penalti dan hukuman ke pemain Persiba saat terjadi pelanggaran. 

Yang membuat Frans heran adalah dengan mudahnya Ketua Umum Persiba Gede Widiade berada di kawasan pemain cadangan tanpa menggunakan ID Card. 

“Ada petinggi Persiba seenaknya turun ke lapangan tanpa kartu pengenal bahkan dia seenaknya mengambil foto foto ada apa ini,” ujar Frans. 

Bahkan ujar Frans awalnya laga di babak pertama berjalan dengan baik kedua tim tampil sportivitas tinggi namun setelah kehadiran Gede Widiade sikap wasit berubah. 

“Wasit berubah 180 derajat condong merugikan tim tuan rumah setelah itu ada apa ini. Bagi saya hasil nomor dua tapi anak anak saya dirusak mentalnya,” ujar Frans. 

Soal adanya petinggi Persiba masuk ke lapangan ini videonya juga menjadi grup kalangan suporter Martapura FC. Dalam video Gede seolah menberikan kode ke pada para perangkat pertandingan yang memimpin. 

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved