HSU Mantap

30 Anggota DPRD HSU 2019-2024 Dilantik, Wahid Ingin Hubungan Solid dan Sinergi Terus Terbangun

Setelah menjalani proses penetapan dari KPU HSU, 30 anggota DPRD HSU yang terpilih dalam Pemilu 2019, akhirnya secara resmi dilantik.

30 Anggota DPRD HSU 2019-2024 Dilantik, Wahid Ingin Hubungan Solid dan Sinergi Terus Terbangun
Pemkab HSU
Pengambilan sumpah janji 30 Anggota DPRD HSU dipimpin ketua pn amuntai H Budi Winata 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Setelah menjalani proses penetapan dari KPU Hulu Sungai Utara (HSU), 30 anggota DPRD HSU yang terpilih dalam Pemilu 2019, akhirnya secara resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD HSU Pengucapan Sumpah atau Janji anggota DPRD Kabupaten HSU masa jabatan tahun 2019-2024, di aula KH Ideham Chalid, Amuntai, Senin (5/8/2019).

Dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Amuntai, H Budi Winata, pengambilan sumpah janji 30 anggota DPRD HSU ini juga disaksikan lansung Bupati H Abdul Wahid HK dan pejabat lainnya yang turut berhadir.

Rapat paripurna ini sendiri diawali dengan dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD HSU periode 2014-2019 H Sahrujani yang kemudian dilanjutkan dipimpin pimpinan sementara DRPD HSU 2019-2014, Almin Ashar Safari.

Penandatanganan berita acara pelantikan dari anggota dprd hsu termuda almien ashar safari
Penandatanganan berita acara pelantikan dari anggota dprd hsu termuda almien ashar safari (Pemkab HSU)

Almin Ashar Safari merupakan anggota DPRD HSU 2019-2024 dengan usia termuda kelahiran tahun 1994 dari Partai Golkar yang memperoleh kursi terbanyak dalam Pemilu 2019.

Pergantian pimpinan ditandai dengan penyerahan palu sidang dari H Sahrujani kepada Almien Ashar Safari setelah dilakukannya pengucapan sumpah janji bagi anggota DPRD HSU masa jabatan 2019-2024.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati H Abdul Wahid HK, berharap kehadiran anggota DPRD yang baru dilantik akan lebih meningkatkan kinerja DPRD dan bisa memenuhi harapan masyarakat untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat, menjunjung tinggi supremasi hukum serta punya empati dengan kondisi kehidupan masyarakat yang diwakilinya.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK sampaikan sambutan
Bupati HSU H Abdul Wahid HK sampaikan sambutan (Pemkab HSU)

Disampaikannya gubernur, seiring berkembangnya demokrasi, espektasi masyarakat terhadap penyelenggaraan pemeritahan daerah juga semakin meningkat.

Masyarakat menuntut penyelenggaraan pemerintah yang lebih baik, bersifat transfaran dan mampu membawa pada kesejahteraan yang lebih baik, sekaligus meningkatkan pelayanan publik.

Untuk keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah, imbuh gubernur, merupakan tanggung jawab pemerintah daerah dan DPRD sehingga kerjasama, koordinasi, komunikasi dan pelaksanaan fungsi masing-masing harus terus ditingkatkan.

Halaman
123
Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved