Berita Banjarmasin

Dewan Setujui Rencana Pembangunan SMAN di Landasan Ulin, Segini Dana Anggarannya

Harapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru agar dibangun unit sekolah baru berupa Sekolah Menengah Akhir Negeri (SMAN)

Dewan Setujui Rencana Pembangunan SMAN di Landasan Ulin, Segini Dana Anggarannya
banjarmasinpost.co.id/ achmad maudhody
Lutfi Syaifuddin, Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Harapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru agar dibangun unit sekolah baru berupa Sekolah Menengah Akhir Negeri (SMAN) di Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru mendapat lampu hijau dari DPRD Provinsi Kalsel.

Dijelaskan Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, Lutfi Syaifuddin, setelah gelar Rapat dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalsel dan DPRD Kota Banjarbaru, disepakati pembangunan unit sekolah baru akan dilaksanakan di Kecamatan Landasan Ulin.

Rencana ini juga masuk menjadi skala prioritas dengan rencana usulan anggaran sebesar satu miliar Rupiah untuk tahap pertama di Tahun Anggaran (TA) 2020.

Baca: Muncul di Google Maps, Masalah Pemadaman Listrik di Jawa dan Bali Jadi Peringatan SOS

Baca: Dewan Kota Banjarbaru Minta Disdikbud Kalsel Bangun SMAN di Landasan Ulin

Baca: Sering Pamer Kekayaan, Barbie Kumalasari Tepergok Beli Barang Diskonan, Lihat Belanjaan Istri Galih

 Kesiapan lahan yang sudah diupayakan Pemerintah Kota Banjarbaru menurutnya tentu patut diapresiasi, sehingga Disdikbud Provinsi Kalsel bisa dengan segera mengusulkan anggaran pembangunan unit sekolah baru SMAN di Kecamatan Landasan Ulin.

Lebih lanjut, direncanakan pembangunan tahap awal akan meliputi gedung perkantoran dan administrasi sekolah serta dua kelas belajar-mengajar dengan sistem afiliasi ke SMAN 4 Banjarbaru.

"Sementara afiliasi dulu, nanti di Tahun Anggaran selanjutnya dibangun lagi minimal empat kelas dan fasilitas tambahan baru dijadikan SMAN 5 Banjarbaru," kata Lutfi usai pertemuan yang dilaksanakan di Gedung Kantor DPRD Provinsi Kalsel, Senin (5/8/2019).

Pembangunan unit sekolah baru berupa SMAN di Banjarbaru menurut Lutfi memang sudah menjadi rencana Pemerintah Provinsi Kalsel beberapa waktu belakangan.

Namun dengan adanya pertemuan dengan DPRD Kota Banjarbaru, rencana tersebut semakin dimatangkan khususnya terkait rencana lokasi pembangunan yaitu di Kecamatan Landasan Ulin.

Pada lain kesempatan, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin nyatakan mendukung rencana tersebut.

Pembangunan unit sekolah baru di beberapa lokasi terpencil yang belum memiliki SMAN sebenarnya juga sudah dilakukan Pemerintah Provinsi Kalsel.

"Seperti di Paramasan kan kita sudah bangun juga. Di Banjarbaru sudah ada dikaji, nanti teknisnya dengan Dinas Pendidikan," kata Paman Birin.

Namun sekali lagi Paman Birin ingatkan terkait hal ini, harus teliti dan seksama terkait lahan calon lokasi pembangunan unit sekolah baru.

"Yang penting tanah jangan sampai bermasalah, karena masalah tanah ini susah," kata Paman Birin.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved