Berita Internasional

Di Taiwan dan Korea Kalo Listrik Padam Meterinya Mundur dari Jabatan, Lalu Bagaimana di Indonesia?

Pada Minggu, (5/8/2019) kemarin, hampir separuh pulau Jawa mengalami pemadaman listrik selama 8 hingga 18 jam. Bahkan hari ini, aliran listrik

Di Taiwan dan Korea Kalo Listrik Padam Meterinya Mundur dari Jabatan, Lalu Bagaimana di Indonesia?
KOMPAS.com/Fika Nurul Ulya
Konferensi pers PLN, Minggu (4/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pada Minggu, (5/8/2019) kemarin, hampir separuh pulau Jawa mengalami pemadaman listrik selama 8 hingga 18 jam. Bahkan hari ini, aliran listrik di beberapa daerah belum berjalan secara normal.

Pemadaman listrik terjadi di wilayah Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Adapun pemadaman listrik secara serentak hingga malam hari ini terjadi karena sistem di SUTET Ungaran-Pemalang black out.

Kejadian mati lampu atau blackout secara besar-besaran tidak pertama kalinya terjadi di dunia. Sebelumnya di beberapa negara lain, pemadaman listrik besar-besaran juga pernah terjadi.

Para pejabat yang bertanggung jawab pun memiliki reaksi yang beragam terkait hal tersebut, berikut daftarnya berdasarkan rangkuman Kompas.com.

Baca: Jadwal & Niat Puasa Tarwiyah dan Arafah Jelang Idul Adha 2019, Lihat Keistimewaan Menjalankannya

Baca: Muncul di Google Maps, Masalah Pemadaman Listrik di Jawa dan Bali Jadi Peringatan SOS

Baca: Lewat Color On Me, Kang Daniel Cetak Rekor Album Solo Terlaris, Segini Jumlah Album yang Terjual

1. Menteri Arab Saudi Melakukan Permohonan Maaf

Menteri Energi, Industri dan Sumber Daya Mineral Arab Saudi Khaled Al Falih melakukan permohonan maaf secara personal setelah terjadi pemadaman masal secara berjam-jam di kawasan selatan kerajaan tersebut.

Kejadian tersebut terjadi pada 2 Juni 2019. Seperti dikutip dari The Nastional, penduduk Arab Saudi pun mengeluhkan pemadaman masal yang memakan waktu hingga 10 jam tersebut.

Al Falih pun melakukan permohonan maaf melalui akun Twitternya secara langsung.

"Saya memohon maaf secara personal kepada seluluh penduduk yang telah terputus listriknya di kawasan selatan kerajaan karena adanya malfungsi teknis," ujar dia.

"Saya jamin kepada Anda bahwa rekan-rekan saya di kementerian telah melakukan upaya untuk mengembalikan layanan listrik, di mana cadangan darurat telah diaktivasi," ujar dia.

Halaman
123
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved