Sport

Empat Pembalap Pra Pon Kalsel Siap ke Sentul

IMI Kalsel telah mendapatkan empat pembalap menuju prakualifikasi PON (Pra PON) XX yang akan digelar pada September 2019 mendatang.

Empat Pembalap Pra Pon Kalsel Siap ke Sentul
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Ilustrasi-Lomba balap motor di Pelaihari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan sudah mendapatkan empat pebalap menuju prakualifikasi PON (Pra PON) XX yang akan digelar pada September 2019 mendatang.

Melalui seleksi ketat empat racer untuk balap motor road race (jalan raya) yakni Hendra Rosadi dan iman Micko senior katagori di atas 20 tahun (senior) dan M Noor dan Adieta Herianoor katagori bawah 20 tahun (junior). 

Ketua IMI Kalsel Edy Sudarmadji mengatakan seleksi berlangsung di Kompleks Perkantoran Pemprov Kalsel, Minggu (7/7/2019) lalu. Sesuai nomor pertandingan, hanya kelas 150 cc kategori dibawa 20 tahun dan diatas 20 tahun yang diseleksi.

Total delapan pembalap diseleksi dari masing-masing kelas. Adapun seleksi diatas 20 tahun diikuti Iman Micko, Dedi Rieswandi, Rizky Abdi Nugroho, Ricky Ismana, Hendra Rusadi, M Zaidan, Alpian Riduan dan Ocvan Irfana.

Baca: Jadwal & Prediksi PSM Makassar vs Persija Leg 2 Final Piala Indonesia 2019, Live RCTI - Jawa Pos TV

Baca: Jadwal Live SCTV - Daftar Pemain Jelang Timnas Indonesia U-18 vs Filipina di Piala AFF U-18 2019

Baca: Persebaya Dipastikan Tanpa Hansamu Yama dan Otavio Dutra saat Lawan Madura United Liga 1 2019

Sedangkan seleksi dibawah 20 tahun diikuti, Adieta, Ibrahim Gafur, Alief Maulana, M Akbar, Muhammad Noor, Ramadhani, Sandy Yuda Permana dan M Yahya Bintang.

Edy menjelaskan dalam seleksi ini kedua katagori, pembalap harus membukukan best time di trek sepanjang satu kilometer. Total 4 lap yang disediakan kepada pembalap untuk mencapai waktu terbaik dari tiga sesi.

Dalam dua sesi pertama, catatan waktu masih fluktuatif. Pembalap masih beradaptasi dengan trek, sekaligus mencari racing line terbaik. Kondisi trek yang cukup panas, juga menjadi kendala membukukan catatan waktu terbaik.

Akhirnya Hendra menjadi pencatat waktu tercepat dalam kategori diatas 20 tahun dengan 36,50 detik disusul Iman dengan waktu 36,82 detik.

Di kategori dibawah 20 tahun, Adieta menjadi pembalap tercepat dengan membukukan catatan waktu 37,19 detik. Peringkat kedua ditempati M Noor dengan catatan waktu 37,31 detik. 

“Atas hasil ini keempat pembalap inilah yang akan kita kirim diajang Pra Pon nanti,” ucap Edy. 

Baca: Penjambret Perhiasan Mahasiswi di Banjarbaru Dibekuk, Polisi Lumpuhkan dengan Timah Panas

Baca: Setelah Pasangan Sejoli Lakukan Mesum di RTH Kijang Mas, Satpol PP Tanahlaut Tingkatkan Pengawasan

Edy menambahkan Pra PON balap motor rencananya akan digelar di Sirkuit Sentul, Jakarta, 11 - 12 September 2019.

Para pembalap yang sudah dinyatakan lolos Pra Pon akan digembleng dengan latihan intensif dibawah pengawasan pelatih H Dani. 

“Apakah ada TC bagi para pembalap kita masih menunggu dana dan arahan dari Dispora Kalsel,” pungkas dia. (banjarmasinpost/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved