Berita Jakarta

Jokowi Marah Listrik di Jakarta Padam, PLN : Pemadaman Listrik Masih Terjadi hingga Sore Nanti

Seperti telah diberitakan sebelumnya Jokowi datang langsung ke kantor pusat PLN demi mendapatkan penjelasan langsung dari pihak PLN.

Theresia Felisiani
Plt Direktur Utama PT PLN Persero Sripeni Inten Cahyani 

BANJARMASINPOST.CO.ID,  JAKARTA - Pemadaman listrik yang terjadi di Jakarta Minggu (4/8/2019) ternyat belum sepenuhnya pulih. Sejumlah kawasan di Jakarta masih mengalami pemadaman hingga Senin (5/8/2019) siang.

Plt Direktur Utama PT PLN Persero Sripeni Inten Cahyani mengatakan pemadaman listrik bergilir masih tetap terjadi hingga Senin (5/8/2019) sore.

Hal ini disebabkan, imbas gangguan pada jaringan transmisi yang terjadi sejak Minggu kemarin.

"Sampai dengan siang-sore mohon maaf MLS (manual load shedding) atau (pemadaman) bergilir masih tetap terjadi," tegas Sripeni di Kantor Pusat PLN Jakarta Selatan.

Menyoal rentang waktu pemadaman dan wilayah mana saja, Sripeni mengaku belum dapat memastikan wilayah mana saja dan berapa jam sekali pemadaman listrik terjadi.

Baca: Begini Kronologi Presiden Jokowi Marah & Buru-buru Pergi Setelah Mendengar Penjelasan Plt Dirut PLN

Perempuan berhijab ini memastikan pasokan listrik bakal kembali normal pasa Senin (5/8/2019) malam nanti.

"Mudah-mudahan nanti malam ya (listrik sudah normal)," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menegur jajaran direksi PT PLN Persero terkait aliran listrik yang mati di hampir seluruh Pulau Jawa dan Bali.

Jokowi heran mengapa backup plan PLN tidak berjalan baik saat pemadaman listrik. Terlebih kejadian serupa pernah terjadi belasan tahun lalu.

"Saya tahu ini tidak hanya bisa merusak reputasi PLN namun banyak hal di luar PLN terutama konsumen sangat dirugikan. Pelayanan transportasi umum sangat berbahaya sekali, MRT misalnya" imbuh Jokowi.

Awas Hoaks 

Halaman
1234
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved