Berita Regional

Lompat dari Jembatan Perempuan Ini Ditemukan Sekarat, Petugas Butuh Waktu 3,5 Jam Beri Pertolongan

Proses evakuasi korban percobaan bunuh diri di Tukad Ngongkong Desa Adat Petang, Badung, Minggu (4/8/2019) membutuhkan waktu hingga 3,5 jam

Lompat dari Jembatan Perempuan Ini Ditemukan Sekarat, Petugas Butuh Waktu 3,5 Jam Beri Pertolongan
Tribun Bali
Petugas saat melakukan evakuasi terhadap korban percobaan bunuh diri di Tukad Ngongkong Desa Adat Petang, Badung, Bali, Minggu (4/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BADUNG - Proses evakuasi korban percobaan bunuh diri di Tukad Ngongkong Desa Adat Petang, Badung, Minggu (4/8/2019) membutuhkan waktu hingga 3,5 jam karena kondisi jalan yang terjal.

Perempuan muda yang bernama Ni Putu Darmayanti (23) asal Banjar Satra Desa Satra Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli ditemukan berada di dasar jembatan dengan kondisi masih bernapas setelah melompat dari jembatan setinggi 20 meter.

Setelah mendapatkan laporan, petugas langsung mengevakuasinya. Namun tidak mudah menuju dasar jembatan karena kondisi sungai cukup terjal.

Sekitar pukul 09.00 Wita korban mulai dievakuasi dan baru bisa diselamatkan oleh tim evakuasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung sekitar pukul 12.30 wita.

Baca: Sakit Demam Baim Wong Gara-gara Marshanda Diungkap Raffi Ahmad, Efek Suami Paula Verhoeven Putus

Baca: Di Taiwan dan Korea Kalo Listrik Padam Meterinya Mundur dari Jabatan, Lalu Bagaimana di Indonesia?

Baca: Hotel di Kawasan Serpong dan Bintaro Penuh akibat Diserbu Warga, Gara-gara Listrik Padam

Kepala Bidang (Kabid) Logistik dan Kedaruratan BPBD Badung Ermy Setiari juga mengaku bahwa proses evakuasi sangat sulit karena kondisi sungai terjal dan dalam.

"Lumayan sulit mengevakuasi, karena sungai atau tukad itu tidak ada jalan untuk turun," jelasnya. Bahkan tim BPBD harus menggunakan tali dan kerek untuk mengevakuasi korban.

Saat diselamatkan, kondisi korban dalam keadaan lemas.

Sementara itu, Kapolsek Petang AKP I Made Derawi langsung perintahkan anggotanya untuk melakukan upaya penyelamatan korban dari bawah jembatan.

"Kami bersama BPBD, SAR, Damkar dan dibantu masyarakat mengevakuasi korban hingga pukul 12.30 wita," ungkap Kapolsek Petang.

Mengenai pemicu korban nekat lakukan percobaan bunuh diri, pihaknya mengaku masih dalam penyelidikan polisi.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved