Kriminalitas Internasional

Menyamar Jadi Anak Perempuannya, Pemimpin Geng Kriminal Brasil Ini Berusaha Kabur dari Penjara

Seorang pemimpin geng kriminal Brasil tertangkap karena berusaha kabur dari penjara dengan menyamar sebagai anaknya yang sedang berkunjung.

Menyamar Jadi Anak Perempuannya, Pemimpin Geng Kriminal Brasil Ini Berusaha Kabur dari Penjara
via Sky News
Clauvino da Silva, pemimpin geng kriminal di Brasil yang diciduk karena berusaha kabur dari penjara dengan menyamar sebagai anaknya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RIO DE JANEIRO - Seorang pemimpin geng kriminal Brasil tertangkap karena berusaha kabur dari penjara dengan menyamar sebagai anaknya yang sedang berkunjung.

Clauvino da Silva yang juga dikenal sebagai "Si Pendek" menyamar dengan mengenakan topeng silikon, kacamata, dan rambut palsu berwarna hitam yang panjang.

Dilansir Sky News Senin (5/8/2019), pemimpin geng kriminal itu juga mengenakan jins ketat dan kaus bergambar donat dalam upayanya kabur dari penjara Rio de Janeiro.

Dikutip The Guardian, rencana awalnya adalah di bakal meninggalkan putrinya di dalam sel ketika dia berusaha melarikan diri dari Penjara Gericino pekan lalu.

Namun berdasarkan keterangan pejabat penjara, Da Silva terlalu gugup dan mengakibatkan dirinya dicurigai yang berujung kepada penangkapannya.

Baca: Jadwal & Prediksi PSM Makassar vs Persija Leg 2 Final Piala Indonesia 2019, Live RCTI - Jawa Pos TV

Baca: Hari Ini Sejarah Mencatat, Marilyn Monroe Ditemukan Meninggal Dunia, Tak Berbusana Sambil Pegang Hp

Baca: Link Live Streaming Bhayangkara FC vs Madura United di Liga 1 2019, Cek Link Live Indosiar!

Polisi menyatakan, mereka kini tengah menginvestigasi apakah putri Da Silva bertindak sebagai kolaborator dalam insiden yang terjadi Sabtu itu (3/8/2019).

Sekreetariat Urusan Penjara Rio de Janeiro merilis foto dan video yang memperlihatkan Da Silva berada dalam ruangan interogasi setelah penyamarannya terbongkar.

Pemerintah lokal juga mempublikasikan video yang menunjukkan momen ketika dia mencopot satu per satu penyamaran yang dipakainya, dan memberi tahu nama sebenarnya.

Otoritas menyatakan, Da Silva merupakan pemimpin dari geng bernama Komando Merah, salah satu geng kriminal paling berpengaruh yang mengontrol peredaran narkoba di Rio.

Dia ditempatkan ke penjara dengan keamanan maksimum. Sumber dari pengelola penjara mengungkapkan, Da Silva bakal dikenai hukuman indisiplner karena berusaha kabur.

Baca: Sebabkan 35 Anak Meninggal, Komisioner Komnas HAM Sambangi KPK Bahas Lubang Tambang di Kaltim

Berita Ini Juga Ada di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved