Berita Banjar

Pasca Damkar Terbalik, Bupati Khalil Perintahkan Relawan Damkar Didata dan Didaftarkan BPJS

Bupati Banjar H Khalilurrahman menegaskan menggratiskan biaya pengobatan empat orang korban kecelakaan mobil damkar terbalik

Pasca Damkar Terbalik, Bupati Khalil Perintahkan Relawan Damkar Didata dan Didaftarkan BPJS
istimewa
TERBALIK - Mobil BPK SAM terbalik di Desa Tambakanyar saat sedang menuju Desa Imamar (Astambul) untuk memadamkan kebakaran, Sabtu (3/8/2019) siang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bupati Banjar H Khalilurrahman menegaskan menggratiskan biaya pengobatan empat orang korban kecelakaan mobil damkar terbalik yang menimpa BPK Sultan Adam, menyebabkan empat korban luka-luka beberapa hari lalui.

“Sudah mengetahui ada kecelakaan mobil damkar, yang menyebabkan korban dari relawan BPK tersebut, ada yang patah tulang dan luka-luka lainnya yang telah dirawat di Rumah Sakit Ratu Zalecha, dan saya sudah perintahkan dengan Kepala Rumah Sakit Ratu Zalecha biaya perawatannya untuk kita gratiskan,” katanya kepada wartawan ditemui usai Rakor Mingguan lingkup Pemkab Banjar, di aula Barakat, Martapura, Senin (5/8/2019).

Adapun untuk korbanyang telah terlanjur pulang ke rumah,  Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar H Khalilurrahmanakan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan penjemputan dan dirawat di Rumah Sakit Ratu Zalecha.

Guru Khalil juga menyampaikan kepada para korban kecelakaan tersebut juga akan diberi santunan.

Baca: Setelah Ditangkap Satpol PP, Dua PSK Online Banjarbaru Ini Juga Terindikasi Narkoba

Baca: Jadwal Live SCTV - Daftar Pemain Jelang Timnas Indonesia U-18 vs Filipina di Piala AFF U-18 2019

Baca: ACT Berikan Bantuan Pangan Keluarga Korban Gempa Bumi Banten

Baca: Jadwal Tayang Film Barat dan Indonesia di Bulan Agustus 2019, Lengkap dengan Sinopsisnya

Mengatasi kejadian-kejadian musibah yang tidak diinginkan tersebut, Bupati Banjar H Khalilurrahman menyampaikan anggota Damkar di Kabupaten Banjar untuk didata dan dimasukkan pada layanan BPJS.

“Anggota Damkar Kabupaten Banjar dibawah Koordinasi Satpol PP, kita perintahkan melakukan pendataan Damkar untuk didaftarkan pada layanan BPJS dan mungkin diasuransikan, dengan data yang betul betul valid,” lanjutnya.

Bupati Banjar H Khalilurrahman menegaskan menggratiskan biaya pengobatan empat orang korban kecelakaan mobil damkar terbalik
Bupati Banjar H Khalilurrahman menegaskan menggratiskan biaya pengobatan empat orang korban kecelakaan mobil damkar terbalik (Dari Dinas Kominfo Banjar untuk BPost)

Baca: Uniknya Sedekah Bumi Desa Uwie, Bupati Tabalong Ingin Kegiatan Terus Dilestarikan

Baca: Terima Bayaran Pengganti Hutang dengan Sabu, Pria Banjarmasin ini Ditangkap Polisi di Jalan

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kesehatan akan memasukan korban kecelakaan ke dalam Jamkesnas yang merupakan program pelayanan kesehatan dari pemerintah yang berwujud BPJS Kesehatan.

Dinas Perhubungan akan melalukan pelatihan kepada seluruh pengemudi Damkar di Kabupaten Banjar dan melakukan uji kelayakan kendaraan Damkar. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved