Berita Olahraga

Tim Banjarmasin Juarai GSI Kalsel 2019, Kepala LPMP Kalsel Harapkan ini

Gol semata wayang Muhammad Adam Alfaris, mengantarkan kesebelasan Gala Siswa Indonesia (GSI) Banjarmasin menjadi juara pertama dalam Liga Sepakbola

Tim Banjarmasin Juarai GSI Kalsel 2019, Kepala LPMP Kalsel Harapkan ini
Foto ist panitia
Kepala LPMP Kalsel, Kepala LPMP Kalsel, Drs Nuryanto S.Pd Didampingi, Sekertaris Asprov PSSI Kalsel, Baktiansyah, Wakil Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalsel, Hesly Junianto, memberikan hadiah juara satu kepada kapten tim GSI Banjarmasin, M Rakha Syahid R, Senin (5/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Gol semata wayang Muhammad Adam Alfaris, mengantarkan kesebelasan Gala Siswa Indonesia (GSI) Banjarmasin menjadi juara pertama dalam Liga Sepakbola (Gala) Siswa Indonesia Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalsel.

Tim Banjarmasin yang dikapteni, M Rakha Syahid R, tersebut mampu unggul dari tim GSI asal Tanahlaut di Stadion H Idak Banjarbaru, Senin (5/8/2019).

Karena itu GSI Banjarmasin berhak melaju ke tingkat nasional dan akan bertanding satu group dengan Jambi, NTB, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, di GSI Nasional yang akan dihelat di Kuningan Jakarta, pada 7-20 Oktober 2019 mendatang.

Kepala LPMP Kalsel, Drs Nuryanto S.Pd berterimakasih kepada semua yang terlibat dalam mensukseskan GSI tingkat Kalsel.

Baca: Cristiano Ronaldo Kembali Pamer Arloji Baru Bertabur Berlian, Mirip Garapan Franck Muller?

Baca: Jadwal Timnas U-15 Thailand vs Malaysia, Calon Lawan Timnas Indonesia Semifinal Piala AFF U-15 2019

 

Untuk persiapan diperlukan oleh tim guna pemusatan latihan sebelum Jakarta.

"Tahun lalu, Kalsel kalah dipenyisihan group. Saya evaluasi tim kurang persiapan. Nah tahun ini persiapan harus dimatangkan, paling tidak seminggu sebelumnya sudah harus ada pemusatan latihan. Ya paling tidak saya harap juara group di tangan," kata Nuryanto.

Dijelaskan dia, bagi yang belum juara diharapkan bisa berlatih lagi dan semangat untuk bisa meraih kemenangan di tahun selanjutnya.

Dia mengatakan Gala Siswa Indonesia merupakan wadah bagi siswa
mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui olahraga khususnya sepakbola.

Sekolah dapat mengembangkan kegiatan olahraga sepakbola pada pembelajaran ekstrakurikuler.

Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang telah menjadi agenda tahunan pencinta olahraga diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berjenjang mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan Nasional.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved