Berita HSU

Dijemput Polisi untuk Pelimpahan Kasus, Tahanan Ini Justru Kedapatan Bawa Sabu

Rahmat Asianor alias Amat Viul (34), membawa satu paket sabu saat dijemput dari Lapas Amuntai

Dijemput Polisi untuk Pelimpahan Kasus, Tahanan Ini Justru Kedapatan Bawa Sabu
Dari Satresnarkoba Polres HSU untuk BPost
Rahmat Asianor alias Amat Viul (34), kedapatan bawa sabu saat dijemput di lapas Amuntai 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Belum lagi tuntas menjalani kasusnya terkait dugaan kepemilikan sabu, Rahmat Asianor alias Amat Viul (34), yang kini masih berstatus sebagai tahanan justeru kembali kesandung kasus serupa.

Warga Desa Kalintamui, Kecamatan Banjang, HSU yang saat ini dititipkan di Lapas Amuntai ini, kedapatan petugas membawa sepaket sabu saat dijemput dari lapas.

Rencananya pelaku dijemput petugas Satresnarkoba Polres HSU dari lapas untuk menjalani proses pelimpahan kasusnya ke Kejari HSU, Senin (5/8/2019) siang sekitar pukul 14.15 wita.

Informasi didapat, Amat viul saat ini ditahan di Lapas Amuntai karena ditangkap petugas Satresnarkoba Polres HSU di rumah, Selasa (9/4/2019) pagi sekitar pukul 06.45 wita.

Baca: Alami Bacokan Berkali-Kali, Syahrani Sempat Baku Hantam Dengan Terduga Pelaku Pencurian di Rumahnya

Baca: Video Peristiwa Aneh di Sekitar Kabah Seusai Mbah Moen Meninggal Dunia Jadi Sorotan Sejumlah Tokoh

Baca: Tidak Kenakan Helm, Pelajar SMA di Muara Uya Ini Dihukum Push Up

Baca: Setelah Hadiri Rakor Karhutla Nasional di Istana Negara, Dandim Martapura Sampaikan Pesan Jokowi

Dalam penangkapan itu didapat barang bukti berupa 5 paket narkotika jenis sabu berat keseluruhannya sekitar 8.69 gram dengan berat bersih sekitar 7.69 gram.

Selanjutnya karena akan dilimpahkan ke kejaksaan, maka Senin (5/8/2019), petugas satresnarkoba bermaksud menjemput pelaku untuk dibawa ke kejaksaan.

Saat petugas menjemput inilah, ulah pelaku yang membawa sepaket sabu dengan berat kotor 0.11 gram berat bersih 0,08 gram, terbongkar.

Dimana begitu mengetahui dirinya akan dijemput petugas satresnarkoba, pelaku sempat berusaha berontak dan mau memasukan sabu yang ada di tangan kirinya ke dalam mulut.

Ulah pelaku ini dapat dicegah petugas yang dengan sigap mengamankan pelaku, sehingga barang bukti berupa sepaket sabu bisa diamankan.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui Kasatnarkoba Iptu Taufik Suhardiman, Selasa (6/8/2019), membenarkan adanya tahanan yang kedapatan membawa sabu.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved