Berita Kalteng

Isak Tangis Mewarnai Tradisi Siraman 170 Bintara Baru Polda Kalteng di SPN Tjilik Riwut

Sebanyak 170 orang bintara baru Polda Kalteng, Selasa (6/8/2019) mengikuti kegiatan pendidikan pembentukan bintara baru di Sekolah Polisi Negara (SPN)

Isak Tangis Mewarnai Tradisi Siraman 170 Bintara Baru Polda Kalteng di SPN Tjilik Riwut
tribunkalteng.co/fathurahman
170 personel bintara baru diberikan pendidikan di SPN Tjilik Riwut Kabupaten Pulangpisau, Palangkaraya, sebelumnya menjalani tradisi siraman air bunga di halaman SPN. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebanyak 170 orang bintara baru Polda Kalteng, Selasa (6/8/2019) mengikuti kegiatan pendidikan pembentukan bintara baru di Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut, Desa Bukitrawi, Kabupaten Pulangpisau Kalteng.

Ratusan bintara baru Polri Polda Kalteng tersebut, setelah lolos tes dalam seleksi calon siswa Polda Kalteng, langsung ditempatkan di SPN Tjilik Riwut, Desa Bukitrawi Kabupaten Pulangpisau, untuk mengikuti pendidikan bintara selama tujuh bulan.

Kegiatan pembukaan pendidikan Pembentukan Bintara Polri Polda Kalteng tersebut digelar di Halaman SPN Tjilik Riwut dengan tradisi siraman air kembang yang dilakukan oleh pimpinan Polda Kalteng maupun pejabat di SPN agar selama menjalankan tugas bisa sukses hingga akhir.

Baca: Kebaikan Hati Rey Utami Diungkap Lewat Tulisan Tangan oleh Pakar Ini, Tapi Dimanfaatkan Pablo Benua?

Baca: Pertolongan Maia Estianty untuk Mulan Jameela yang Terpuruk Bisa dengan Cara Begini Kata Sosok Ini

Baca: Gara-gara Kelakuan Syahrini dan Reino Barack, Anak-anak Aisyahrani, Raja & Ratu Ikut Tampil Mesra

Baca: Pelukan Mesra Nikita Mirzani pada Penyanyi Amerika Disorot, Ivan Gunawan Sampai Beraksi Begini

Dalam tradisi siraman tersebut tampak orangtua maupun keluarga dari bintara menyambut suka cita atas diterimanya keluarga mereka menjadi anggota kepolisian Polda Kalteng tersebut.

Saat acara siraman banyak yang menangis, karena tidak menyangka keluarganya lolos menjadi bintara Polda Kalteng.

Namun pelaksanaan siraman mandi kembang tersebut tidak berlangsung lama, karena para bintara baru tersebut, melanjutkan kegiatan pelatihan lainnya oleh tenaga pendidik dan pelatih dalam lingkungan SPN Tjilik Riwut tersebut.

"Saya bersyukur anak kami bisa diterima jadi polisi," ujar Hamsyah, salah seorang orangtua bintara dalan kegiatan tersebut.

Sementara itu, Irwasda Polda Kalteng, Kombes Pol Benone Jesaja Louhenapessy, yang mewakili Kapolda Kalteng dalam kegiatan pembukaan tersebut berharap agar 170 orang bintara Polda Kalteng tersebut bisa selesai mengikuti tahapan-tahapan pendidikan.

Dikatakan dia, setelah bintara baru Polri Polda Kalteng tersebut masuk SPN selama tujuh bulan, dua bulan pertama akan diberikan pendidikan dasar dan tahapan selanjutnya hingga menjadi personel polisi yang profesional.

"Mereka yang diberikan pendidikan kebanyakan warga Kalteng yang direkrut dari kabupaten dan kota se Kalteng, dalam setiap perekrutan, warga lokal selalu ada dan diutamakan," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved