Berita Kalteng

Koyem Dikukuhkan Jadi Ketua Partai Demokrat, Siapkan Kader Terbaik Maju di Pilgub Kalteng 2020

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Tengah, akhirnya memiliki kepengurusan yang sah, Selasa (5/8/2019) malam.

Koyem Dikukuhkan Jadi Ketua Partai Demokrat, Siapkan Kader Terbaik Maju di Pilgub Kalteng 2020
tribunkalteng/faturahman
Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan tiga dari kiri saat mengukuhkan pengurus Partai Demokrat dibawah kepengurusan H Nadalsyah atau yang akrab dipanggil Koyem empat dari kiri, Senin (5/8/2019) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Tengah, akhirnya memiliki kepengurusan yang sah, Selasa (5/8/2019) malam setelah selama setahun lebih terpilihnya kepengurusan baru, Nadalsyah atau Koyem sebagai ketua dalam Musda III yang lalu.

Nadalsyah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Partai Demokrat Kalimantan Tengah menggantikan Baharuddin H Lisa sedangkan posisi Sekretaris dipegang oleh Junaidi, dalam Musda III yang digelar di Hotel Grand Sakura, Palangkaraya, Senin (2/10/2019) tersebut.

Bupati Barito Utara ini, dikukuhkan secara resmi sebagai Ketua Partai dalam pengukuhan pengurus Partai Demokrat Kalteng oleh Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, di Palangkaraya, Kalteng, Senin (5/8/2019) malam sekaligus mengukuhkan pengurus DPC kabupaten dan kota se Kalteng.

Posisi Nadalsyah sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng, sangat strategis untuk maju dalam Pilgub Kalteng yang akan dilaksanakan dalam tahun 2020 mendatang, karena selama ini di sebut-sebut Koyem adalah salah satu bakal calon yang akan maju dalam Pilgub Kalteng mendatang.

Baca: Penyesalan Suami yang Jual Istri Secara Online, Cemburu Saat Lihat Istri Bercinta dengan Pria Lain

Baca: Ananda Enzo, Pria Keturunan Perancis Lolos Seleksi Akmil, Kuasai 4 Bahasa, Diwawancara Panglima TNI

"Saya siap memajukan Partai Demokrat di Provinsi Kalimantan Tengah, setelah dipercaya untuk memimpin partai ini kedepannya. Dalam pileg yang lalu, upaya itu sudah kami tunjukkan, karena partai ini mampu mendapatkan sebanyak 34 kursi DPRD kabupaten dan kota serta , 6 kursi di DPRD Kalteng juga 1 kursi DPR-RI yang selama ini belum pernah diisi," ujarnya.

Koyem juga menegaskan, sebagai ketua partai dia siap untuk menghadapi pelaksanaan Pilgub Kalteng dan Pilbup Kotim yang akan dilakukan secara setentak dalam tahun 2020 mendatang. "Kami berharap ini merupakan awal yang baik untuk kemajuan Partai Demokrat di Kalteng kedepannya," ujar Bupati Barut yang terpilih kedua kalinya ini.

Sementara itu, Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, yang mengukuhkan kepengurusan Partai Demokrat Kalteng, dibawah kepemimpinan Koyem, mengatakan, dalam Pilgub 2020 mendatang, pihaknya akan mengusung calon yang terbaik untuk bersaing untuk merebut kursi gubernur tersebut.

"Nanti akan ada calon terbaik yang akan kami usung, dan saya ingatkan Partai Demokrat ini adalah partai yang mengutamakan kader, jadi tunggu saja nanti siapa yang akan diusung partai ini dalam Pilgub Kalteng mendatang," ujarnya. banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved