Berita Banjarmasin

Penutupan Jembatan Sungai Lulut, Arus lalu lintas di Komplek Rahayu Sempat Macet Selama Satu Jam

Pengalihan arus lalulintas ke Komplek Rahayu menyusul ditutupnya jembatan Sungai Lulut berimbas kemacetan di komplek setempat

Penutupan Jembatan Sungai Lulut, Arus lalu lintas di Komplek Rahayu Sempat Macet Selama Satu Jam
Banjarmasinpost.co.id/Kaspul Anwar
Lalulintas di Jembatan Sungai Lulut Macet total 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejumlah pengendara di kawasan Jalan Sungai Gardu Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Banjarmasin Timur Kalsel mengeluh, Selasa (6/8/2019) sore tadi.

Terjebak macet oleh dari panjang antrian kendaraan, hal itu menyusul telah ditutupnya Jembatan Sungai Gardu terkhusus roda empat, Selasa sekitar pukul 4.00 tadi.

Tak tanggung-tanggung, perpadatan kendaraan pun terjadi dua arah sekaligus, baik bagi pengendara dari dalam menuju luar kota atau pun sebaliknya.

Sedangkan roda empat yang melaju dari arah Banjarmasin menuju luar kota, mereka masih bisa memutar arah ke jalan pramuka, meskipun terlanjur hendak melewati jalan Sungai Gardu.

Baca: Kabur Setelah Jebol Plafon Tahanan, Dua Tahanan Polsek Banjarbaru Timur Ini Diduga Buron ke Hutan

Baca: Kisah Masa Lalu Baim Wong dan Marshanda Diungkap ke Raffi Ahmad, Suami Paula Verhoeven Lakukan Ini

Baca: ULM Jadi Tuan Rumah Raker Konsorsium PTN-KTI, Usung Misi Tingkatkan Daya Saing PTN-KTI

Baca: Cuplikan Gol Kemenangan PSM Makassar vs Persija, PSM Juara Piala Indonesia Unggul Agregat 2-1

Justru sebaliknya kekecewaan besar dialami pengendara roda empat dari arah luar kota hendaknya menuju Banjarmasin melalui Jembatan Sungai Gardu.

Pasalnya, ditutupnya badan jembatan Sungai Gardu secara mendadak dengan material alat berat, membuat pengendara roda empat seperti mobil kanvasan bahkan truk pun harus melewati Komplek Rahayu.

" Iya, makanya tadi bahkan sempat macet sekitar satu jam di Komplek Rahayu itu. Karena tidak hanya, dari sungai Lulut yang lewat jalan itu, kondisi semakin padat dengan keberadaan pengendara dari arah sebaliknya," kata Ramadan, warga setempat.

Baca: Sifat Pilu Putra Jennifer Jill Saat Sang Ibu Menikahi Ajun Perwira, Sempat Tak Datang ke Pernikahan

Baca: Cuplikan Gol & Hasil Akhir Timnas U-18 Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-18 2019, Skor Akhir 7-1

Baca: Bikin Jalan Sungai Lulut Macet, Dishub Kalsel Minta Kontraktor Stop Semua Kegiatan

Lebih lanjut, warga Sungai Gardu itu mengatakan memang tidak menampik pasca penutupan arus lalu lintas di Jembatan Sungai Gardu tidak ada pemberitahuan.

Justru menurutnya, penutupan tiba-tiba langsung dilakukan seiring datangnya material berat yang didaratkan pada badan jembatan akan diperbaiki.

" Makanya, banyak warga dan pengendara yang tidak tahu pada penutupan tadi," kata Ramadan. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani) 

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved