Sport

Raih Dua Kemenangan, Tim Tenis Putri Kalsel Selangkah lagi Raih Tiket ke PON

Peluang besar untuk Lolos ada ditangan tim beregu putri. Tim asuhan Novi Amelia R ini tinggal selangkah lagi merebut tiket ke PON Papua.

Raih Dua Kemenangan, Tim Tenis Putri  Kalsel Selangkah lagi Raih Tiket ke PON
banjarmasinpost.co.id/istimewa
Petenis Kalsel Fadona Titalyana

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hasil gemilang diraih tim tenis kalimantan Selatan yang berjuang  meraih tiket ke PON XX/2020 di Papua pada di pra kualifikasi pekan olahraga nasional (Pra PON) yang digelar di Palembang,  Sumatera Selatan, 5 - 11 Agustus 2019.

Di hari kedua kejuaraan yang digelar di Jakabaring Sport Center, Palembang, Selasa (6/8/2019) tim tenis beregu putra dan putri masing-masing meraih dua kemenangan berturut turut. 

Peluang besar untuk Lolos ada ditangan tim beregu putri. Tim asuhan Novi Amelia R ini tinggal selangkah lagi merebut tiket ke PON Papua. 

Tim Putri yang diperkuat Fadona Fitaliyana yang kuliah di solo, Rosanti Dewi/Satpol PP Tapin dan Nailah Rahma Sabina/Pelajar SMPN 14 Banjarmasin harus mengalahkan tuan rumah agar bisa lolos dilaga Rabu besok. 

Baca: Cuplikan Gol Kemenangan PSM Makassar vs Persija, PSM Juara Piala Indonesia Unggul Agregat 2-1

Baca: Cuplikan Gol & Hasil Akhir Timnas U-18 Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-18 2019, Skor Akhir 7-1

Baca: PSM Juara! Hasil Akhir PSM vs Persija Jakarta di Final Piala Indonesia, Skor Akhir 2-0, Agregat 2-1

Ketua Pelti Kalsel Asbullah mengatakan saat ini tim beregu putri sudah mengantongi dua kemenangan di grup C. Seelah menang elak atas Bangka Belitung dan Sulawesi Utara. 

“Mohon doa dan dukungan masyarakat Banua agar dilaga erakhir kita belida menang dan merebut tiket ke PON,” kata anggota DPRD Kalsel ini. 

Dalam laga ini Fadona cs tampil trengginas dengan unggun 3-0 langsung atas Sulawesi Utara. Naila membuka keunggulan setelah mengalahkan Abigail dengan skor ketat 6-4,4-6 6-6 (7-3). 

Lalu fadona yang dengan mudah menang atas Grasia nahor dengan dua set langsung 6 - 1, 6 - 0. Kemudian duet Fadona/rosanti melawan gracia cs menang dengan skor 6 - 0, 6 - 2. 

Di hari kedua giliran Bangka Belitung dihajar dengan skor 2-1. tunggal putri Nailah lebih dulu kalah atas Sariah dengan skor 2-6, 4-6. Beruntung Fadona mampu membalas atas 

Rentry pernama dengan skor telak 6-1, 6-3. 

Di nomor double Fadona yang berpasangan dengan Rosanti menyudahi perlawan atas Sariah dan Rentry dengan skor 6-2 dan 6-2. 

Baca: Tidak Kenakan Helm, Pelajar SMA di Muara Uya Ini Dihukum Push Up

Baca: 416 Wisudawan UT Ikuti Seminar, Terungkap Univeristas Terbuka Diminati Kaum Milenial

Hasil gemilang juga diraih tim putra yang diperkuat Dadang AR/Swasta, Wury Ariadi/BNI Syariah, M Reza Fakhriadi/PDAM Tapin dan Kurnia Suranto/Kemenag Kalsel. 

Tim asuhan pelatih H. Bambang ini memetik dua kemenangan di grup B Beregu Putra yakni atas Sumatera Selatan dan Jambi. Di grup ini Kalsel tergabung bersamaDI Yogjakatya, Maluku dan Sumatera Barat. 

“Kita baru dua kali menang ada Tia kali lagi pertandingan mohon doanya juga,” kata Asbullah. (banjarmasinpost/ Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved