Bumi Antaludin

Serahkan Bansos Rumah Sejahtera 2019, Sekda HSS Inginkan Program Ini Diteruskan, Begini Alasannya

Pemkab HSS menyalurkan program bansos rumah sejahtera 2019 untuk warga Sungai Raya dan Simpur.

Serahkan Bansos Rumah Sejahtera 2019, Sekda HSS Inginkan Program Ini Diteruskan, Begini Alasannya
Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Sekda mewakili Bupati HSS saat menyerahkan dana Bantuan Sosial Program Rumah Sejahtera Pemkab HSS di Kecamatan Sungai Raya dan Simpur, Selasa (6/8/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bantuan Sosial Program Rumah Sejahtera 2019 kembali disalurkan Pemkab Hulu Sungai Selatan.

Bupati HSS H Achmad Fikry menyerahkan dana untuk program tersebut melalui Sekda HSS, H Muhammad Noor, Selasa (6/8/2019 di dua Kecamatan, yaitu  Sungai Raya dan  Simpur.

Untuk kecamatan Sungai Raya serah terima program bansos rumah sejahtera 2019 dilaksanakan di Balai Desa Batang Kulur. Sedangkan di Kecamatan Simpur, penyerahan di Aula Kantor Camat setempat. 

Turut hadir Kepala Dinas Sosial Hj Siti Erma, Camat Sungai Raya Susilo Adianto,  Pimpinan Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan Aly Rizqan beserta jajaran, para potensi Dinas Sosial Kecamatan Sungai Raya, Camat Simpur dan jajaran pemerintahan kecamatan serta penerima masing-masing warga di dua kecamatan tersebut.

 Sekda mengatakan, mewakili Bupati HSS dia menyampaikan permohonan maaf, karena Bupati  belum bisa menyerahkan langsung karena masih harus istirahat dan pemulihan kesehatan.

Sekda pun menjelaskan, Rumah Sejahtera merupakan program Bupati HSS sejak menjabat di periode pertama yang dilanjutkan di periode kedua 2018-2023.

“Program ini harus terus dilanjutkan, karena Bupati HSS menginginkan masyarakat  memiliki tempat tinggal yang layak,”katanya.

 Disebutkan, sudah hampir  8.000 unit rumah tak layak huni telah diperbaiki. “Insya Allah dana bantuan yang diberikan cukup memperbaiki rumah menjadi layak,” tambah Sekda.

Sekda mewakili Bupati HSS saat menyerahkan dana Bantuan Sosial Program Rumah Sejahtera Pemkab HSS di Kecamatan Sungai Raya dan Simpur, Selasa (6/8/2019)
Sekda mewakili Bupati HSS saat menyerahkan dana Bantuan Sosial Program Rumah Sejahtera Pemkab HSS di Kecamatan Sungai Raya dan Simpur, Selasa (6/8/2019) (Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

Diapun meminta warga penerima memanfaatkan dana tersebut dengan melakukan rehab sampai selesai.  Sebab, pelaksanaannya diawasi Inspektorat Kabupaten, agar program berjalan sesuai harapan dan rehabharus segera dilaksanakan  begitu dana diterima.

 Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Hj Siti Erma, melaporkan, pada 2019 ada 25 unit rumah di Kecamatan Sungai Raya dan 37 unit untuk kecamatan Simpur masuk Program Rumah Sejahtera.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved