Berita Tabalong

Tanjung Puri Sepi Pengunjung, Pemkab Tabalong Ingin Kembangkan Seperti Taman Raya Bogor

Objek wisata yang cukup dikenal di Tabalong kini sepi pengunjung. Pemkab Tabalong merencanakan membangunnya seperti Taman Raya Bogor

Tanjung Puri Sepi Pengunjung, Pemkab Tabalong Ingin Kembangkan Seperti Taman Raya Bogor
istimewa
Obyek wisata Tanjung Puri di Tabalong kini sepi pengunjung 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Salah satu Objek wisata yang cukup dikenal di Tabalong dari dulu hingga sekarang adalah Wisata Tanjugg Puri.

Namun, sayangnya saat ini minat pengunjung untuk datang ke objek wisata ini tidak lagi seperti dulu.  Karenanya, Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong berencana untuk mengadopsi taman raya bogor dan menerapkannya ke Wisata Tanjung Puri.

 Rahimah salah satu petugas di obyek wisata Tanjung Puri mengatakan saat ini untuk jumlah pengunjung sangat sedikit terlebih saat hari kerja.

Jika pada akhir pekan atau libur hari besar biasanya pengunjung akan bertambah. Untuk hari biasa pengunjung tak lebih dari 20 orang, namun meski jumlahnya tidak banyak tetap membuka warung makan setiap hari.

Baca: Samsul Arif Rekomendasikan Calon Penggantinya di Barito Putera, Begini Sosok Pemain 18 Tahun Itu

Baca: Tak Tersentuh Listrik PLN, Desa Ini Baru Dapat Bantuan Penerangan Tenaga Surya

Baca: Tak Melulu Berpuasa Dzulhijjah, Ini Amalan Jelang Idul Adha 2019 Bagi Wanita Haid

Baca: Breaking News : Laka Maut Di Desa Sungaipinang, Satu Korban Meninggal, Dua Korban Alami Luka-Luka

 “Kami tetap buka setiap hari, kadang ada juga yang sampai siang tidak ada samasekali pengunjung dan mulai ada mendekati sore hari,” ujarnya.

Untung menarik minat pengunjung Wisata Tanjung Puri juga memiliki fasilitas perahu bebek yang bisa dikemudikan dengan cara dikayuh.

 Karena dibagian tengah kawasan ini terdapat danau dan dikelilingi oleh gazebo yang digunakanuntuk pengunjung bersantai sembari menikmati makanan.

Kesan asri dan sejuk memang terasa saat memasuki kawasan Wisata Tanjung Puri mengingat banyak sekali pohon rindang yang menaungi beberapa tempat bersantai.

 Untuk instansi atau perusahaan juga bisa melakukan kegiatan di wisata ini karena juga memiliki aula terbuka yang cukup luas.

Wisata Tanjung Puri dulu sering sekali dikunjungi oleh warga luar daerah, pasalnya letaknya yang merupakan di jalur utama menuju Kalimantan Timur menjadikannya juga sering dijadikannya tempat persinggahan dalam perjalanan.

"Pada saat hari libur biasanya pengunjung bisa mencapai 100 hingga 200 orang,"katanya.

 Belum lama ini Sekda Tabalong AM Sangadji menggelar rapat yang diikuti oleh pihak terkait untuk rencana pembangunan Kebun Raya Tanjung Puri, pihak terkait yang mengikuti rapat ini seperti Dinas Lingkingan Hidup, Dinas PU, Disporabudpar dan BPPRD.

Baca: NEWSVIDEO : Baku Hantam dengan Pencuri yang Masuk Rumahnya, Syahrani Sempat Dibacok Berkali Kali

Baca: Raih Dua Kemenangan, Tim Tenis Putri Kalsel Selangkah lagi Raih Tiket ke PON

Baca: Hari ke-7 pencarian 30 korban KM Pieces Dibantu Pesawat Canggih TNI AL, Begini Suasana Dalam Kabin

Perencanaan pembangunan ini bekerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dalam pembuatan konsep kebun raya.

 “Untuk menjadikan kebun raya memerlukan dokumen yang saat ini tengah disusun sebelum ditetapkan kawasan menjadi kawasan kebun raya,” ujarnya. Rencana ini juga mendapat dukungan dari pemerintah pusat termasuk dalam hal pendanaan. (Banjarmasinpost.co. id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved