Berita Banjarmasin

Akhiri Masa Jabatan Sebentar Lagi, Anggota DPRD Kalsel Akan Terima Dana Purna Bakti

Masa jabatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Periode 2014-2019 kurang lebih tinggal satu bulan lagi

Akhiri Masa Jabatan Sebentar Lagi, Anggota DPRD Kalsel Akan Terima Dana Purna Bakti
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Suasana Rapat Paripurna ke 11 Masa Sidang Kedua DPRD Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Masa jabatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Periode 2014-2019 kurang lebih tinggal satu bulan lagi.

Artinya, tak lama lagi para Anggota DPRD Provinsi Kalsel akan bisa cairkan dana purna bakti dari Yayasan Purna Bhakti (Yarnati) di Jakarta.

Hal ini dibenarkan Kepala Bagian (Kabag) Keuangan Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel, Idrus.

Walau belum bisa perkirakan pasti besaran dana purna bakti yang akan diterima oleh para Anggota Dewan, namun Idrus nyatakan nilai dana akan berbeda antara Anggota Dewan yang menjabat sepanjang masa jabatan dengan Anggota Dewan Pengganti Antar Waktu (PAW).

Dana tersebut rencananya akan dapat dicairkan setelah terbitnya Surat Keputusan (SK) pemberhentian masa bakti sebagai syarat pencairan dana bakti yang otomatis keluar setelah pelantikan susunan Anggota Dewan baru periode 2019-2024.

"Artinya nanti setelah pelantikan Dewan baru yang rencananya 9 September 2019 ini, baru SK pemberhentian masa bakti juga keluar," kata Idrus.

Baca: Lowongan Kerja BUMN Perum Perumnas, Minimal S1 : Dibuka hingga 9 Agustus 2019, Ini Syaratnya

Baca: Cabuli Bocah Berusia 7 Tahun di Murung Pudak, MS Diamankan di Polres Tabalong

Sedangkan persyaratan lainnya termasuk SK pelantikan di awal masa jabatan Anggota Dewan sudah dilengkapi oleh Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel.

Ditambahkan Kasubag Verifikasi dan Perbendaharaan Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel, Vera, dana purna bakti yang akan diterima oleh Anggota DPRD Provinsi Kalsel merupakan dana bagi hasil atas kegiatan usaha yang dilakukan Yanarti di Jakarta.

Sebelumnya masing-masing Anggota Dewan difasilitasi Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel menyetorkan secara rutin iuran kepada Yanarti masing-masing sebesar Rp 250 ribu.

Iuran tersebut disisihkan dari dana representasi masing-masing Anggota DPRD Provinsi Kalsel selama lima tahun masa jabatannya.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved