Kriminalitas HST

Bertransaksi Sabu di Depan Kandang Sapi Kota Barabai Rahmad Hidayat Diamankan ke Polres HST

Pengangguran asal Desa Pajukungan RT 002/ 001 Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini diamankan tak jauh dari kediamannya.

Bertransaksi Sabu di Depan Kandang Sapi Kota Barabai Rahmad Hidayat Diamankan ke Polres HST
HO/Humas Polres HST
Tersangka Rahmad, pengedar sabu dan barang bukti yang diamankan Satres Narkoba Polres HSt 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Nahas bagi Rahmad Hidayat (30), bertransaksi sabu di depan kandang sapi harus berbuntut ditahan.

Ia bertransaksi di Desa Pajukungan RT 002/001 Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Pengangguran asal Desa Pajukungan RT 002/ 001 Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini diamankan tak jauh dari kediamannya.

Ia ditangkap Selasa (6/8/2019) pukul 15.30 Wita. Polisi mengamankan Rahmad ketika ia sedang menunggu pembeli sabu.

Saat penangkapan ditemukan barang bukti satu  unit handphone warna putih  dan satu paket sabu yang dibungkus dengan menggunakan plastik berwarna bening dengan seberat 0,53 gram. Sabu ini dipegang Rahmad ditangan kirinya.

Baca: Fajar Ditangkap Satresnarkoba Polres HST Saat Hendak Transaksi Sabu di Barabai Timur

Baca: Dibekuk Satres Narkoba Polres Balangan Saat di Pinggir Jalan, Pria Ini Kedapatan Bawa 3 Paket Sabu

Kemudian saat dilakukan penggeledahan di dalam kantong baju depan ditemukan satu kotak rokok yang di dalamnya berisi satu paket sabu yang dibungkus dengan menggunakan plastik berwarna bening dengan berat 0,33 gram.

Sehingga totalnya mencapai 0,86 gram. Selanjutnya Rahmad dan barang bukti dibawa ke Polres Hulu Sungai Tengah guna penyidikan lebih lanjut.

Atas kejadian ini Rahmad dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika

Kapolres Hulu Sungai Tengah, AKBP Sabana Atmojo, mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui ada peredaran narkoba agar segera melaporkan ke Polres HST.

"Saya berharap masyarakat  menjaga keluarganya agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved