Berita Kalteng

Kabar dari Tanah Suci, Jemaah asal Kabupaten Kapuas Relatif Sehat, Suhu di Mekkah 31 Derajat

Kabar dari Tanah Suci. Seluruh jemaah haji asal Kabupaten Kapuas yang tergabung pada kelompok terbang (kloter) delapan relatif sehat.

Kabar dari Tanah Suci, Jemaah asal Kabupaten Kapuas Relatif Sehat, Suhu di Mekkah 31 Derajat
Foto dari Petugas Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (PPIHI) Kabupaten Kapuas
Jemaah Haji Indonesia Kloter 08 BDJ Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Kabar dari Tanah Suci. Seluruh jemaah haji asal Kabupaten Kapuas yang tergabung pada kelompok terbang (kloter) delapan relatif sehat.

Hal itu disampaikan Petugas Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (PPIHI) Kabupaten Kapuas, H Asyhadi yang berada di Tanah Suci ketika dihubungi, Rabu (7/8/2019) sekitar pukul 13.30 WIB.

"Kondisi jemaah dari Kabupaten Kapuas relatif sehat," kata H Asyhadi.

Dilanjutkannya, saat ini jemaah masih berada di Hotel, Mekkah, dengan kegiatan persiapan menjelang Arafah Muzdalifah dan Mina (Armuzna).

"Ke Arafah pada Hari Jumat tanggal 9 Agustus, wukuf di Arafah tanggal 10 Agustus," tambahnya.

Baca: Bocoran Lokasi Pernikahan Roger Danuarta dan Cut Meyriska, Dekat Rumah dan Tempat Suci Ini

Baca: Jadi Mutan Bernama Namor, Keanu Reeves Bakal Bergabung dengan Marvel Cinematic Universe

Baca: Sebelum Nikahi Paula Verhoeven, Baim Wong Pernah Pacari Zaskia Gotik, Ini Kata Vicky Prasetyo

Baca: Masuk Ranah Penyiaran, KPI akan Monitor Konten YouTube, Facebook dan Netflix

Ia juga membeberkan keadaan suhu di Mekkah. "Suhu di Mekkah sekitar 31 derajat," bebernya juga Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas itu.

Senada juga laporan dari Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Kapuas, H Hidayatullah dihubungi di rentang waktu yang sama.

"Kondisi jemaah secara umum sehat, aman terkendali. Khusus Kloter 8 Kapuas ada batuk flu, mungkin pengaruh alam. Alhamdulillah subuh kemaren ada hujan di sekitar Baitullah beberapa saat," katanya

Lanjutnya, mereka sekarang dalam suasana istirahat di hotel. "Menjelang melaksanakan wukuf di Arafah ke Muzdalifah dan ke Mina untuk melontar selama tiga kali dan ber Hari Raya," ungkapnya yang juga Asisten I Setda Kabupaten Kapuas tersebut.

Terpisah, Kabag Kemas Kesra Setda Kabupaten Kapuas, H Junaidi, saat dihubungi mengatakan jelang Armuzna ini pihaknya meminta para jemaah agar mematuhi arahan tim kesehatan supaya dapat dapat melaksanakan ibadah secara optimal.

"Mudah-mudahan kesehatan semua jemaah tetap terjaga, apa yang dikonsumsi tidak berlebihan, istirahat cukup sehingga kesehatan tetap terjaga," kata H Junaidi.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved