Berita HST

Kunjungi Kodim Barabai, Tim Asistensi Teknis AD Bahas Pencegahan Hambatan dari Dalam dan Luar Negeri

Mengingat masih banyaknya kekurangan dalam melaksanakan kegiatan pembinaan ketahanan wilayah yang ada di Hulu Sungai Tengah.

Kunjungi Kodim Barabai, Tim Asistensi Teknis AD Bahas Pencegahan Hambatan dari Dalam dan Luar Negeri
HO/Humas Kodim Barabai
Tim Asistensi Teknis Direktur Pembinaan Teritorial Pusat Teritorial Angkatan Darat melaksanakan Kunjungan Kerja di Kodim 1002/Barabai 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Tim Asistensi Teknis Direktur Pembinaan Teritorial Pusat Teritorial Angkatan Darat melaksanakan Kunjungan Kerja di Kodim 1002/Barabai di Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Rabu (07/8/2018).

Kunjungan ini membahas mengenai pertahanan di darat.

Tim Asistensi Teknis Dirbinter Pusterad terdiri dari Direktur Pembinaan Terirorial Pusat Teritorial Angakatan Darat Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, Kabag Pothan Sdirbinter Pusterad Letkol Inf Suparno, dan Kasi Demografi Bagpothan Sdirbinter Pusterad Mayor Inf Endri Misnardi.

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, membeberkan melalui kegiatan Asistensi Teknis Bidang Bintahwil, pihaknya berharap bimbingan Asnis Dirbinter Pusterad tentang pelaksanaan kegiatan pembinaan ketahanan wilayah di Satuan Kodim 1002/Barabai.

Mengingat masih banyaknya kekurangan dalam melaksanakan kegiatan pembinaan ketahanan wilayah yang ada di Hulu Sungai Tengah.

Baca: PDIP Tanahlaut Boyong Puluhan Pengurus Sukseskan Kongres V PDI Perjuangan di Bali

Apalagi pihaknya dihadapkan pada keterbatasan sumber daya.

" Harapan kami dengan dilaksanakan Asnis Bidang Bintahwil ini dapat menjadi pedoman dalam penyempuraan kegiatan bidang Bintahwil di Satuan Kodim 1002/Barabai untuk mendukung tugas pokok TNI-AD bidang Pembinaan Teritorial, katanya.

Sedangkan Ketua Tim Asnis Dirbinter Pusterad Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, menyampaikan tugas pokok TNI AD merupakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat melalui bina teritorial.

Penyelenggaraan bina teritorial TNI AD diselenggarakan melalui metode bakti TNI, pembinaan ketahanan wilayah, dan pembinaan komunikasi sosial.

"Satuan komando kewilayahan merupakan satuan yang mempunyai tugas menyiapkan wilayahnya dalam rangka menghadapi segala bentuk ancaman. Apapun jenisnya baik yang datang dari dalam maupun luar negeri," bebernya.

Baca: Disnakerkop UKM HSS Fasilitasi Penggantian Kemasan Jadul Produk Pengusaha Kecil

Ia berharap seluruh anggota Kodim 1002/Barabai mampu melaksanaan kegiatan penyelenggaraan bina teritorial terutama bidang pembinaan ketahanan wilayah.

"Untuk menguasai daerah ya melalui bina teritorial," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved