Bumi Antaluddin

Penerima Bansos Rehab Rumah Sejahtera Harus Rela Warna Catnya Seragam, ini Tujuannya

Dana Bantuan Sosial Program Rumah Sejahtera dengan sasaran rumah warga dengan kondisi tak layak huni untuk tahun anggaran 2019, telah diserahkan

Penerima Bansos Rehab Rumah Sejahtera Harus Rela Warna Catnya Seragam, ini Tujuannya
dinas kominfo hss
Penyerahan Dana Bansos oleh Sekda HSS mewakil Bupati HSS H Achmad Fikry di Kecamatan Kalumpang HSS kepada perwakilan penerima program. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Dana Bantuan Sosial Program Rumah Sejahtera dengan sasaran rumah warga dengan kondisi tak layak huni untuk tahun anggaran 2019, telah diserahkan Pemkab Hulu Sungai Selatan secara simbolis kepada perwakilan penerima bantuan di Kecamatan Sungai Raya, Simpur dan Kalumpang Selasa 6 Agustus 2019.

Penyerahan dilakukan Sekda HSS H Muhammad Noor mewakili Bupati HSS H AChmad Fikry langsung ke masing-masing wilayah kecamatan.

Realisasi program lanjutan pemerintahan H Achmad Fikry itu pun disambut gembira warga penerima program.

Kepala DInas Sosial saat memberikan penjelasan terkait bantuan sosial program Rumah Sejahtera Pemkab HSS di Kecamatan Kalumpang

Kepala DInas Sosial saat memberikan penjelasan terkait bantuan sosial program

Rumah Sejahtera Pemkab HSS di Kecamatan Kalumpang (dinas kominfo hss)

Salah seorang penerima manfaat, Masira (65) dari Desa Karang Bulan, Kecamatan Kalumpang, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab HSS, khususnya Bupati yang membuat kebijakan perbaikan rumah tersebut, hingga layak huni, baik dari sisi kenyamanan maupun sisi kesehatan.

“Sebelumnya, saya juga mendapat bantuan Beras Sejahtera dan Jaminan Hidup. "Alhamdulillah semua bantuan tersebut sudah disalurkan, dan sudah saya terima. Jadi tidak minta apa-apa lagi," kata lansia, yang berharap pula agar proses rehab rumahnya berjalan lancar.

Ungkapan rasa syukur juga disampaikan Salamat (57) dari Desa Sirih.

“Selain Rumah Sejahtera, saya mendapatkan bantuan Beras Sejahtera, BPJS Semesta, dan PKH (Program Keluarga Harapan). Itu sudah cukup bagi saya,” katanya.

Warga penerima Program Rumah Sejahtera, yaitu program perbaikan rumah tak layak huni di Kecamatan Kalumpang, HSS.

Warga penerima Program Rumah Sejahtera, yaitu program perbaikan rumah

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved