Public Services

Perbaiki Trotoar Sekitar Depan Masjid Al Karomah atau Pasar Martapura

Yth. Bupati Banjar dan pihak terkait. Tolong diperbaiki trotoar di tepi jalan Ahmad Yani, mulai muka Masjid Al Karomah hingga muka Pasar Batuah

Perbaiki Trotoar Sekitar Depan Masjid Al Karomah atau Pasar Martapura
Hasby
Masjid Al Karomah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Yth. Bupati Banjar dan pihak terkait. Tolong diperbaiki trotoar di tepi jalan Ahmad Yani, mulai muka Masjid Al Karomah hingga muka Pasar Batuah, Martapura. Panjangnya paling hanya sekitar 200 meter.

Masa hancur lebur acakadut seperti ini. Kabel juga ada yang berseliweran. Sudah 10 tahun ini kada pernah dibaiki. Padahal itu etalase kota. Kayaknya kadada lalu kelihatan perbaikan akhir-akhir ini. Anehnya Adipura dapat tarus. Kan itu masuk kerapian dan kebersihan juga. Terima kasih. 081244627063

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas perhatiannya untuk kemajuan Kabupaten Banjar. Terkait trotoar, Insyaa Allah menjadi perhatian sebagai bagian mewujudkan program etalase kota Martapura dengan membangun pedestrian trotoar yang representatif sesuai arahan Pak Bupati Banjar.

Pelaksanaan secara bertahap sesuai kemampuan daerah dan tahun ini pelaksanaan di depan SMPN-1 Martapura dan Gedung Juang. Insyaa Allah tahap berikutnya di muka Mesjid Al Karomah sampai muka Pasar Batuah.

MOKHAMMAD HILMAN, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar

Berapa Lama Pengurusan Sertipikat Tanah
BANJARBARU - Kepada Kepala Badan Pertanahan Kota Banjarbaru, kami mohon penjelasan perkiraan waktu yang diperlukan dalam pengurusan sertipikat mulai dari penyerahan berkas pendaftaran sampai pengukuran hinggai terbitnya konsep SK yang lampirannya ditandatangani lurah.

Terbitnya SK hingga penyelesaian pajak sampai terbitnya sertipikat. Tanah tidak dalam sengketa, surat kepemilikan lengkap, patok dan tandatangan perwatasan lengkap. Atas perkenan Bapak, sebelumnya kami ucapkan terima kasih. 08164567865

TANGGAPAN:
BERDASARKAN Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku pada Badan Pertanahan Nasional bahwa, untuk proses permohonan pendaftaran tanah pertama kali yang meliputi kegiatan pengukuran, Pemeriksaan Tanah hingga terbitnya SK Hak, dan Pendaftaran Hak (Penerbitan Sertifikat), penyelesaiannya paling lambat 97 hari.

Namun, dengan catatan semua persyaratan sudah dipenuhi pemohon yaitu fotocopi KTP, Kartu Keluarga, SPP PBB tahun terakhir, dan Surat Tanah. Kemudian setelah dilakukan pengukuran, Gambar Ukur Pertelaan ditandangani oleh pihak yang berbatasan dan aparat yang berwenang. Kemudian setelah SK Hak terbit, ada pembayaran PHTB yang sudah diverifikasi Instansi Pajak Daerah, setelah itu barulah terbit sertifikat.

AHMAD YANUARI SH MH, Kepala BPN Banjarbaru

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved