Liga 2 2019

PSIM Yogyakarta vs Martapura FC, Laga Perdana di Mandala Krida, Tiga Poin Jadi Harga Mati Bagi PSIM

Tiga poin menjadi harga mati bagi pasukan PSIM Yogyakarta, saat meladeni Martapura FC, di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Kamis (8/8).

PSIM Yogyakarta vs Martapura FC, Laga Perdana di Mandala Krida, Tiga Poin Jadi Harga Mati Bagi PSIM
Tribunjogja.com
Pelatih PSIM Yogyakarta Aji Santoso lakukan jumpa pers jelang laga menjamu Martapura FC di Stadion Mandala Krida Yogjakarta Kamis (8/6/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, YOGYA- PSIM Yogyakarta akan menjamu Martapura FC dalam lanjutan laga Liga 2 2019, di Stadion Mandala Krida, Yogya, Kamis (8/8/2019).

Tiga poin menjadi harga mati bagi pasukan PSIM Yogyakarta, saat meladeni Martapura FC, di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Kamis (8/8). Sebab, kemenangan bakal membuat posisi Laskar Mataram di papan atas semakin nyaman.

Bahkan, PSIM berpeluang naik ke puncak klasemen, seandainya mampu membekuk tamunya itu. Namun, dengan catatan, sang capolista Persik Kediri gagal meraih poin penuh dalam laga away yang digelar bersamaan, di homebase Sulut United.

Ya, Cristian Gonzales dan kawan-kawan hingga kini masih berada satu strip di bawah Persik. Mengoleksi 15 poin, mereka berjarak satu angka saja dari klub berjuluk Macan Putih tersebut. Akan tetapi, PSIM memiliki jumlah satu laga lebih sedikit.

Di samping ambisi menggusur capolista, PSIM juga bertekad memberikan kado manis dalam pertandingan perdananya di Stadion Mandala Krida, yang baru saja selesai renovasi. Hal tersebut, selaras dengan apa yang disampaikan headcoach Aji Santoso.

Baca: PSIM Yogyakarta vs Martapura FC, Frans Sinatra Keluhkan Kualitas Lapangan Stadion Mandala Krida

"Ya, tiga poin harus bisa kita raih dalam laga perdana di Mandala Krida. Saya pikir anak-anak tidak merasa tertekan, tidak ada masalah, mereka justru sangat enjoy," tandasnya, Rabu (7/8).

Aji mengungkapkan, anak asuhnya siap memberikan kemampuan terbaiknya, di hadapan ribuan pendukung fanatik Laskar Mataram, yang sudah memendam rindu begitu mendalam, untuk menyaksikan kesebelasan kebaggaannya, berlaga di rumah sendiri. 

"Mudah-mudahan match besok bisa maksimal, meski ada beberapa pemain yang tidak bisa turun. Maitimo, lalu Raymond kemugkinan besar juga tidak bermain, karena ada masalah di hamstring," cetusnya.

Dalam kesempatan yang sama, bek kiri PSIM, Aditya Putra Dewa menegaskan ambisinya untuk merengkuh tiga poin pertama di stadion baru berkapasitas 30 ribu penonton itu. Apalagi, dengan persaingan yang begitu ketat, kemenangan menjadi harga mati.

"Ini laga pertama di Mandala Krida musim ini ya, kita harus berjuang dapatkan hasil maksimal. Semua laga sama pentingnya, karena jarak poin antar tim sejauh ini sangat tipis," ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae melancarkan perang urat syaraf jelang partai krusial ini. Ya, juru taktik kawakan tersebut mengaku tidak gentar dengan skuat Laskar Mataram, yang musim ini dihuni deretan pemain bintang.

"Banyak (pemain) bintang ya, tapi sudah lewat. Ya, saya tidak melihat bintangnya, tapi siapa yang benar-benar bekerja keras di atas lapangan," ucapnya.

Baca: PSIM Yogyakarta vs Martapura FC, Aji Santoso Incar 3 Poin Perdana di Stadion Mandala Krida

"Karena itu, kita fokus pada tim sendiri saja. PSIM tentu punya target dalam pertandingan nanti, tapi kita juga punya target sendiri. Apalagi, 18 pemain yang kita bawa siap tampil fight besok," tambah Frans.

Namun, dirinya mengaku tidak terlalu nyaman dengan kondisi rumput Stadion Mandala Krida, yang dinilainya tidak rata. Bahkan, imbuhnya, ada semacam tonjolan yang dianggap membahayakan keselamatan pemain kedua kesebelasan yang bertanding nanti.

"Bergelombang, lalu ada tonjolan di tengah lapangan ya, jalan untuk air itu, kalau keinjak, atau jatuh di situ, kan membahayakan, bisa saja bikin cedera pemain. Tapi, kami ucapkan selamat pada PSIM, akhirnya bermain di rumah sendiri," terangnya. (Tribunjogja/aka)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved