Berita Kalteng

Universitas Palangkaraya Naik Peringkat, Peminat Masuk Naik 2 Kali Lipat, Ini Harapan Mahasiswanya

Universitas Palangkaraya (UPR) naik peringkat yang sebelumnya di urutan 71 naik ke peringkat 55 dari 4.714 Perguruan Tinggi (PT) se-Indonesia berdasar

Universitas Palangkaraya Naik Peringkat, Peminat Masuk Naik 2 Kali Lipat, Ini Harapan Mahasiswanya
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Rektor Universitas Palangkaraya, Andrie Elia Embang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Universitas Palangkaraya (UPR) naik peringkat yang sebelumnya di urutan 71 naik ke peringkat 55 dari 4.714 Perguruan Tinggi (PT) se-Indonesia berdasarkan penilaian dari webomatrics.

Adalah sebuah situs yang secara independen menilai ranking sebuah universitas di seluruh dunia, yang salah satu cara penilaiannya adalah berdadarkan hasil karya ilmiah yang dibuat oleh mahasiswa dan dosen dari kampus tersebut yang kemudian dinilai oleh situs tersebut.

Kenaikkan peringkat UPR sebagai kampus tertua dan terbesar di Kalteng ini, tentu merupakan hal yang membanggakan, karena selama ini UPR serkutat pada peringkat ratusan dan saat ini sudah duduk di peringkat ke 55 dari ribuan perguruan tinggi se Indonesia.

Rektor UPR, Andrie Elia Embang, mengatakan, kenaikkan peringkat tersebuty merupakan hal yang sangat membanggakanya karena ternyata UPR bisa tembus pada peringkat 55 secara nasional."Ini tentu sangat membanggakan kita sebagai orang Kalteng, karena kampus kita tidak kalah bersaing dari pulau jawa," ujarnya.

Baca: Tulis Soal Love, Tanda Luna Maya Akan Segera Jalin Hubungan Terungkap, dengan Faisal Nasimuddin?

Baca: Gaji Pegawai PLN Bakal Dipangkas untuk Bayar Kompensasi Rp 839,88 Miliar ke Konsumen

Baca: Basarnas Perkirakan Korban Sudah Terpencar, Pencarian 30 Korban KM Pieces Dihentikan

Naiknya peringkat secara nasional tersebut, menandakan kualitas UPR juga semakin baik, bahkan dampaknya juga kepada peningkatan kualitas kampus, salah satunA akreditasi Fakultas Kedokteran UPR saat ini sudah B, ini tentu sangat membanggakan sekali.

Minat pelajar untuk masuk UPR pun terus meningkat, dari seluruh mahasiswa yang ada di UPR saat ini mencapai 21 ribu, dalam penerimaan mahasiswa baru naik dari awalnya hanya mencapai 2000 an orang saja setiap tahunnya, kini naik dua kali lipat menjadi 4.500 dalam penerimaan tahun ini.

Sementara itu, beberapa mahasiswa UPR berharap, kampus UPR terus meningkatkan sarana dan prasarana kampus, serta meningkatkan kualitas SDM tenaga pengajarnya, juga melakukan kerjasama dengan perusahaan swasta agar lulusannya bisa ditampung bekerja setelah lulus dari perguruan tinggi.

"Saya hanya berharap setelah lulus bisa ditampung kerja di perusahaan misalnya, karena lulus perguruan tinggi, masih belum menjamin untuk langsung bisa dapat kerja," ujar Mila, salah satu mahasiswi UPR, Rabu (7/8/2019).
(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved