Berita Banjarmasin

70 Lebih Rambu Lalu Lintas di Kota Banjarmasin Dibersihkan Untuk Tekan Angka Kecelakaan

Kegiatan yang didukung oleh Kepolisian dan Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel ini, sebanyak lebih dari 70 rambu yang berhasil dibersihkan.

70 Lebih Rambu Lalu Lintas di Kota Banjarmasin Dibersihkan Untuk Tekan Angka Kecelakaan
HO/Jasa Raharja Untuk Bpost
Kacab Jasa Raharja Kalsel, M Zulham Pane ikut membersihkan rambu lalu lintas di Kota Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sambut Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun, PT Jasa Raharja Persero Cabang Kalimantan Selatan (Kalsel) gelar kegiatan Rambu Bersih, Kamis (8/8/2019).

Dimulai di depan Kantor PT Jasa Raharja Cabang Banjarmasin, Jalan A Yani kilometer 4 Banjarmasin, Kepala Cabang Jasa Raharja Kalsel, M Zulham Pane langsung turun ke lapangan dan ikut membersihkan rambu-rambu lalu lintas.

Dimulai sejak pukul 8.00 WITA, pada kegiatan yang didukung oleh Kepolisian dan Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel ini, sebanyak lebih dari 70 rambu yang berhasil dibersihkan.

Baca: Kanit Bimnas Polresta Banjarmasin Suluh Ketua RT dan RW Kuin Selatan Tentang Penyakit Masyarakat

Menggunakan kain basah, kanebo hingga alat pel satu persatu rambu dibersihkan oleh tim.

Debu dan beberapa coretan yang menutupi rambu-rambu kembali bersih dan dapat dengan lebih jelas diidentifikasi dan dilihat oleh pengendara.

Dijelaskan M Zulham, kegiatan ini utamanya dilakukan untuk tingkatkan keselamatan pengendara jalan raya dan tekan angka kecelakaan.

"Ini memang kami laksanakan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka sambut Hari Kemerdekaan RI. Harapannya tentu untuk tekan angka kecelakaan pengguna jalan di Kalsel," kata M Zulham. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved