Berita Kalteng

Babinsa Kapuas Hilir Latih Keterampilan Ibu-ibu PKK dalam Hal Baris Berbaris, Ini Tujuannya

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan lomba Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Kapuas serta memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Babinsa Kapuas Hilir Latih Keterampilan Ibu-ibu PKK dalam Hal Baris Berbaris, Ini Tujuannya
HO/Babinsa Kapuas Timur
Babinsa Koramil 1011-02/Kapuas Hilir di Kecamatan Kapuas Hilir, Serka Abdurahim melaksanakan Pembinaan kepada TP PKK dengan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Kegiatan kewilayahan dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1011-02/Kapuas Hilir di Kecamatan Kapuas Hilir, Serka Abdurahim melaksanakan pembinaan kepada TP PKK dengan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Itu dilakukan sore hari bertempat di halaman Kantor Koramil 1011-02/Kapuas Hilir dan halaman Kantor Kecamatan Kapuas Hilir.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan lomba Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Kapuas serta memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Dimana pelaksanaan lomba akan dimulai pada tanggal 14-16 Agustus 2019 di Kuala Kapuas.

"Tujuan dilaksanakannya pelatihan PBB kepada Ibu PKK tersebut di samping untuk latihan menjelang lomba jambore tingkat kabupaten juga menjaga nilai-nilai kebersamaan dan meningkatkan disiplin anggota PKK," kata Abdurahim.

Baca: Klinik Pratama BNNK Tabalong Terima Rehabilitasi Pengguna Narkoba, Miliki Tim Dokter dan Psikolog

Hal ini juga, lanjutnya, menjadi sarana komunikasi sosial antara Babinsa dan aparat pemerintah sehingga terjalin hubungan yang harmonis.

Camat Kapuas Hilir, Joko Labadijunjung mengucapkan terima kasih atas kepedulian Babinsa koramil 1011-02/Kapuas Hilir dalam membantu kesiapan TP PKK Kecamatan dalam meningkatkan keterampilan latihan PBB.

"Di samping berguna membentuk pribadi yang tangguh, memiliki motivasi yang positif buat ibu-ibu TP PKK juga untuk menjalin silahturahim antara pemerintah Kecamatan dengan anggota Koramil 1011-02/Kapuas Hilir," ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, Kamis (8/8/2019) menyampaikan latihan baris berbaris dapat membentuk sikap mental dan disiplin yang baik bagi pelakunya, dan membentuk jiwa kebersamaan dan kekompakan.

"Jadi sangat bagus apabila ilmu baris berbaris ini diajarkan kepada lbu-ibu PKK," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved