Liga 1 2019

Barito Putera vs S Tira Persikabo : Tiga Misi Barito Putera di Stadion Demang Lehman Martapura

Barito Putera memikul tiga misi saat menjamu tim pamuncak klasemen sementara PS Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-13 di SDL Martapura.

Barito Putera vs S Tira Persikabo : Tiga Misi Barito Putera di Stadion Demang Lehman Martapura
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Pelatih Barito Putera Yunan Helmi setelah laga Barito Putera melawan Persib Bandung di Stadion Demang Lehman Martapura. 

BANJARMASINPOST.CO.ID- BANJARMASIN - Barito Putera memikul tiga misi saat menjamu tim pamuncak klasemen sementara PS Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-13 di Stadion Demang Lehman Martapura Jumat (9/8/2019) malam. 

Misi pertama berkaitan dengan target menyodok ke papan tengah klasemen sementara untuk menjauhi zona bawah yang saat ini sudah sangat menganga. 

Saat ini tim Laskar Antasari berada di posisi 14 atau dua trip di atas dari zona degradasi dengan mengumpulkan poin 16 dari 12 kali bertanding. 

Berikutnya berupaya mematahkan rekor tidak terkalahkan PS Tira di Liga 1 yang hingga saat ini bercokol di puncak klasmen dengan poin 27 hasil hasil 7 kali menang dan 5 kali seri. 

Misi ini seolah ingin mengulang keberhasilan Rizky Pira dan kawan kawan saat sukses menaklukkan Bali United di kandang yang datang juga dengan rekor tidak terkalahkan. 

Sasaran terakhir tentu saja membalas kekalahan saat laga ujicoba di persiapan awal musim. Saat itu Barito Puera yang masih ditangani Jacksen F Tiago menyerah dengan skor telak 1-4 di Bogor. 

Baca: Ini Susunan Pemain Barito Putera U-20 verus Persib Bandung U-20 di Stadion Demang Lehman Martapura

Ketiga misi ini pun diiyakan sang arsitek Yunan Helmi yang berjanji akan mempersembahkan kemenangan bagi tim dilaga tersebut. 

“Soal memecahkan rekor tidak terkalahkan PS Tira kita tidak terlalu muluk muluk, tiga pon harus di dapat,” ujar Yunan Helmi. 

Pengganti Jacksen F Tiago sebagai pelatih kepala ini menambahkan Persiapan tim sudah sangat baik. Bahkan para pemain juga bebas dari akumulasi kartu. 

Namun Yunan masih mengkhawatirkan beberapa pemainnya yang bermasalah karena cedera menjelang laga. 

Halaman
123
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved