Berita Kotabaru

Bupati Kotabaru dan Pengunjung Kibarkan Bendera Merah Putih di Lokasi Wisata Bukit Mamake

Hanya tinggal beberapa hari lagi, Hari Kemerdekaan RI ke 74 akan dirayakan serempak di seluruh penduduk Indonesia. Tak terkecuali Bupati Kotabaru

Bupati Kotabaru dan Pengunjung Kibarkan Bendera Merah Putih di Lokasi Wisata Bukit Mamake
Diskominfo Kotabaru
Bupati Kotabaru dan Pengunjung Kibarkan Bendera Merah Putih di Lokasi Wisata Bukit Mamake 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Hanya tinggal beberapa hari lagi, Hari Kemerdekaan RI ke 74 akan dirayakan serempak di seluruh penduduk Indonesia. Tak terkecuali Bupati Kotabaru H Sayed Jafar.

Sebelum upacara hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang, orang nomor satu ini sudah mulai merasakan hari Kemerdekaan itu.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama jajarannya, telah mengibarkan bendera merah putih di puncak gunung Mamake, Rabu (7/8/19) kemarin sore. Puncak Bukit Mamake yang baru saja dibuatkan jalan untuk program wisata Sejuta Bunga tersebut telah berkibar sang Saka Mera Putih hingga Kamis (8/8/19).

Sayed Jafar mengaku sudah tak sabar untuk mengibarkan bendera merah putih. Kali ini, dia pun mengibarkan bendera di puncak Bukit Mamake Kotabaru bersama jajaran dan pengunjung.

Baca: Anthony Hillenaar Benarkan Permintaan Uang dan Bertemu Ibu Kriss Hatta, Suami Hilda Vitria Bebas?

Baca: Kabut Asap Makin Pekat Bikin Warga Kotim Kena ISPA, Polres Tangani 6 Kasus Pembakaran Lahan

Baca: Terungkap, Janda-janda di Batola Ini Sangat Suka Tempat yang Gelap, Ternyata Ini Tujuannya


"Pengibaran ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului kita demi meraih kemerdekaan. NKRI harga mati dan selalu dihati, " katanya.

Pengibaran bendera itu sebagai tanda penghormatan. Dan ditempat itu akan menjadi tempat wisata yang akan dikembangakan Pemerintah Daerah Kotabaru sesuai visi misi Bupati yaitu Memajukan Sektor Pariwisata, Agrobisnis dan infrastruktur di Kabupaten Kotabaru.

H Sayed Jafar juga menyebutkan, bukit Mamake merupakan satu di antara destinasi wisata Kotabaru yang akan dikembangkan, dengan membangun sejuta bunga di puncaknya. Pekerjaan pembukaan jalan telah dilakukan dan kini antusias masyarakat sudah semakin ramai mengunjungi tempat tersebut.

"Syukur Alhamdulillah, setelah pembukaan jalan yang lebar dan nyaman, masyarakat dan wisatawan sudah mulai banyak yang berkunjung ke wisata ini untuk santai dan berswafoto di bukit ini, " katanya.

Dia memperkirakan, pengunjung akan terus bertambah banyak. Namun dia tetap meminta agar pengunjung berhati-hati, sebab masih dalam proses pengerjaan sehingga bisa meminta izin kepada para pekerja yang ada dilapangan menuju puncak.

Sementara itu, menurut satu pengunjung yakni Winda Hernia yang juga dilibatkan dalam pengibaran bendera itu mengatakan senang. Saat dirinya berkunjung dan sampai di bukit Mamake bisa melihat pemandangan indah dan sangat cocok untuk foto-foto.

"Wisata Gunung Mamake ini sangat indah, karena bisa melihat pemandangan pesisir laut dan perkotaan dari tempat ini. Ini akan menjadi kebanggan bagi Kotabaru karena memiliki tempat wisata indah seperti ini yang jarang dimiliki daerah lain, " katanya.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved