Berita HST

Dina Aulia Juara Lari Gawang 100 Meter di Thailand, Ternyata Atlet Asal HST dari Kecil Suka Ini

Atlet lari gawang 100 meter U-16 putri asal Desa Banua Hanyar Kecamatan Pandawan HST Dinas Aulia raih medali emas di ajang Khon Kaen Games The 22nd.

Dina Aulia Juara Lari Gawang 100 Meter di Thailand, Ternyata Atlet Asal HST dari Kecil Suka Ini
IST/Dina Aulia
Atlet asal HST Dina Aulia meraih medali emas lari gawang 100 meter di Thailand. Dina juga memecahkan rekor asia di cabang lari gawang 100 meter. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI – Atlet lari gawang 100 meter U-16 putri asal Desa Banua Hanyar Kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Aulia berhasil menyabet medali emas di ajang Khon Kaen Games The 22nd Thailand Sport School Games 2019 di Bangkok, Thailand pada Senin (5/8/2019) lalu.

Dina Aulia saat ini masih berada di Bangkok dalam acara The 22nd Thailand Sport School Games 2019. Saat pulang ke Indonesia, Dina juga tak langsung pulang ke Hulu Sungai Tengah. Pasalnya, Dina saat ini tercatat sebagai siswa Sekolah Khusus Olahraga Ragunan di Jakarta.

Kakak Dina Aulia, Mujalipah, membeberkan jika dari Dina suka berlari-larian di ladang. Maklum, kedua orangtuanya Fahrudin dan Sariah berprofesi sebagai petani. Inilah yang menyebabkan Dina sering berlarian di ladang. Dari lari di ladang, Dina dan Mujalipah berlatih dasar atlet saat masih sekolah dasar.

Baca: Raih Emas dan Pecahkan Rekor Lari Asia di Thailand, Dina Aulia Beri Kado Istimewa Hari Jadi Kalsel

Tak hanya Dina, Mujalipah juga seorang atlet sprinter asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Mujalipah mengaku, prestasi yang dicapai oleh adiknya merupakan hasil kerja kerasnya selama ini. Apalagi, ajang di Thailand sudah lama didambakan oleh Dina.

“Dina selalu mengatakan jika ia akan memperoleh emas pada ajang ini. Ini impiannya dan ia berhasil mewujudkannya. Kami bangga ddengan Dina,” katanya.

Dina Aulia yang akan berlaga di ajang The 22nd Thailand Sports School Games 2019 “Khon Kaen Games” di Thailand.
Dina Aulia yang akan berlaga di ajang The 22nd Thailand Sports School Games 2019 “Khon Kaen Games” di Thailand. (Dari Asfia untuk BPost)

Dibeberkannya, pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan yang ke-X di Tabalong pada 2017 lalu, Dina bahkan mendapatkan tiga medali emas untuk tiga kelas cabang olaharga atletik.

Yakni, lari kelas 200 meter putri, estafet 4 X 100 meter dan 4 X 400 meter.

Pada Pekan Olahrga Provinsi Kalimantan Selatan yang ke-XI di Kabupaten Hulu Sungai Selatan 2021 mendatang, Mujalipah berharap Aulia bisa ikut serta untuk ikut serta dalam ajang tersebut membela Hulu Sungai Tengah.

Ketua Komite Nasional Olah Raga Indonesia Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Yazid Fahmi, mengaku bangga dengan keberhasilan Aulia dalam ajang The 22nd Thailand Sport School Games 2019, di Bangkok.

Baca: Update Skor Barito Putera U-20 vs Persib Bandung U-20, Barito Samakan Skor 1-1 Lewat Titik Penalti

Bahkan beber Yazid, Dina Aulia berhasil memperoleh nilai lebih baik dari The 22nd Thailand Sport School Games 2019 tahun lalu. Yakni dari 14.70 detik menjadi 14.34.

Dina Aulia bersama pelatihnya Thaher
Dina Aulia bersama pelatihnya Thaher (Istimewa)

Bupati Hulu Sungai Tengah, A Chairansyah, mengatakan jika prestasi yang dicapai Dina membanggakan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Ia berharap dengan prestasi yang dicapai Dina memotivasi atlet yang ada di Hulu Sungai Tengah.

“Dengan ini juga kami berharap agar atlet-atlet dari Hulu Sungai Tengah dapat bermunculan dan mampu mengahrumkan Hulu Sungai Tengah,” harapnya. (banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved