Selebrita

Hamish Daud Mencoba Mengubah Lifestyle Masyarakat, Suami Raisa Ini Ingin Lebih Peduli Lingkungan

Bagi seorang Hamish Daud, menularkan rasa cinta terhadap lingkungan yang tepat bukan lewat mengajari orang-orang, namun dengan mengubah gaya hidup

Hamish Daud Mencoba Mengubah Lifestyle Masyarakat, Suami Raisa Ini Ingin Lebih Peduli Lingkungan
KOMPAS.com/Nabilla Tashandra
Aktor dan presenter Hamish Daud ketika ditemui di konferensi pers Untuk Indonesia yang Lebih Bersih di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Bagi seorang Hamish Daud, menularkan rasa cinta terhadap lingkungan yang tepat bukan lewat mengajari orang-orang, namun dengan mengubah gaya hidup mereka.

Sebab, banyak orang cenderung menolak jika digurui akan suatu hal.

"Jadi bukan ngajarin, tapi membuat mereka mengubah lifestyle-nya. Kan orang pasti sebal kalau dibilang harus begini-begitu," kata Hamish ketika ditemui di konferensi pers "Untuk Indonesia yang Lebih Bersih" di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019).

Aktor sekaligus presenter suami penyanyi Raisa itu bahkan memiliki yayasan peduli laut sebagai media edukasi terhadap masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan, khususnya laut.

Baca: Pemasaran Janda-janda di Batola Sangat Mudah dan Cepat, Bisa Dengan Cara Online atau Offline

Baca: Fakta Putri Tunggal Ahok BTP & Veronica Tan yang Disebut Benci & Protes Hadirnya Puput Nastiti Devi

Baca: Sing J Lee Bikin Film Pendek Tentang Rich Brian, Tetang Perjalanan Kariernya Sang Rapper

Yayasan bernama "Indonesian Ocean Pride" tersebut, kata Hamish, memiliki misi menyambungkan lagi masyarakat untuk kembali ke laut dan tidak lupa bahwa Indonesia adalah negara maritim yang sangat kaya.

Misalnya, dengan terlibat lewat kegiatan-kegiatan terkait. Terakhir, Hamish bahkan terlibat dalam pemecahan rekor selam dunia Guinness World Records yang dilakukan di Manado, Sulawesi Utara.

"Jadi saya terlibat, jadi narasumber, edukasi, kasih inspirasi ke orang. Excited karena sekarang orang lebih banyak yang peduli," kata suami dari penyanyi Raisa itu.

Indonesian Ocean Pride ke depannya juga akan berkolaborasi dengan yayasan luar negeri dan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menjalankan banyak kampanye. Kampanye bulan depan, misalnya, mengambil topik sampah.

"Untuk dua bulan tentang sampah. Kita ngomongin penyakit, microplastic, edukasi, banyak yang tidak tahu," ucap aktor film Critical Eleven itu.

Target dari yayasan tersebut adalah masyarakat usia 30 tahun ke bawah. Sebab menurut Hamish, masyarakat di atas usia 30 tahun cenderung lebih sulit untuk diubah kebiasaannya.

"Karena banyak millenial, banyak yang excited untuk membuat perubahan. Setelah 30 tahun susah untuk mengubahnya," kata dia.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved