Liga 2 2019

Hasil PSIM Yogyakarta vs Martapura FC, Mantan Cetak Gol, Babak Pertama Martapura FC Tertinggal 2-0

Tim Martapura FC untuk sementara tertinggal 0-2 atas tian rumah PSIM Jogja dalam lanjutan Lia 2 pekan 10 2019 di Stadion Mandala Krida, Kamis (8/8)

Hasil PSIM Yogyakarta vs Martapura FC, Mantan Cetak Gol, Babak Pertama Martapura FC Tertinggal 2-0
Banjarmasinpost.co.id/Aya Sugianto
Hasil Martapura FC vs Mitra Kukar di Stadion Demang Lehman Martapura, Mantan Pemain Barito Bawa Mitra Kukar Unggul 0-1 di Babak Pertama 

BANJARMASINPOST.CO.ID- BANJARMASIN - Tim Martapura FC untuk sementara tertinggal 0-2 atas tian rumah PSIM Jogja dalam lanjutan Lia 2 pekan 10 2019 di Stadion Mandala Krida, Rabu (7/8/2019) sore. 

Mantan pemain Martapura FC Aditya Putra Dewa membuka skor tuan rumah di menit ke 23. Satu menit berselang giliran bomber naturalisasi Cristian Gonzales menambah keunggulan. 

Di laga ini pelatih Martapura FC menurunkan pemain Ali Budi Raharjo di posisi penjaga gawang. Di belakang kwartet Ardan Aras, Erwin Hutawa, Fahreza Agaman dan M Diksi menjadi andalan. 

Baca: PSIM Yogyakarta vs Martapura FC, Laga Perdana di Mandala Krida, Tiga Poin Jadi Harga Mati Bagi PSIM

Di bagian tengah Amirul Mukminin, Fadly Nasir dan Marshell Huwae bahu membahu menyuplai bola ke depan yang diisi Sandy Pratama, Amin Tais Ohorella dan Aidil Bogel.

Sehari sebelumnya, Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae, mengeluhkan kualitas lapangan Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, saat timnya dijamu tuan rumah PSIM Yogyakarta pada lanjutan Liga 2 2019, Kamis (8/8).

Menurut Frans, stadion yang pertama kali bakal digunakan sebagai kandang tim Laskar Mataram tersebut memiliki kontur lapangan yang kurang rata.

"Kondisi lapangan bergelombang, dan itu ada tonjolan di tengah lapangan yang bisa saja bikin cedera pemain.
Jalan air (Water Sprinkler-red) kalau terinjak atau jatuh membayakan, mungkin karena stadion baru ya," ujarnya.

"Maksud saya, kita ingatkan pada pemain untuk dihindari. Kita juga ucapkan selamat pada PSIM sudah kembali punya rumah sendiri, semoga pertandingan dapat berjalan bagus dan lancar," tambahnya.

Baca: Hasil Timnas Indonesia U-18 Vs Timor Leste di Piala AFF U-18 Babak Pertama, Skor 3-0, Gol Beckham!

Hanya saja, ia tak ingin menjadikan hal tersebut sebagai alasan untuk timnya tak bermain maksimal demi misi mencuri poin di laga tandang.

Ia pun tak silau dengan materi tim tuan rumah yang dihuni sejumlah pemain bintang.

"Kita fokus pada tim , karena kita datang kesini juga punya target untuk mencuri poin," kata Frans.

"Saya tidak melihat pemain bintangnya, kita lihat siapa yang fokus bekerja di lapangan. Pemain bintang (PSIM) banyak, tapi bintangnya sudah lewat," pungkasnya.

Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae, saat menghadiri press conference jelang laga lawan PSIM di Stadion Mandala Krida, Rabu (7/8)

(banjarmasinpost/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved