Berita Kotabaru

Jalan Baru Sepanjang 1,7 KM Terbangun di Desa Subur Makmur, Danrem Tutup TMMD 105 di Kotabaru

Desa Subur Makmur Kecamatam Pulau Laut Barat Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan akhirnya punya jalan baru yang lebih aman dan nyaman.

Jalan Baru Sepanjang 1,7 KM Terbangun di Desa Subur Makmur, Danrem Tutup TMMD 105 di Kotabaru
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Danrem 101 Antasari menyerahkan kunci bedah rumah kepada warga penerima program bedah rumah TMMD 105, di Desa Subur Makmur, Kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Desa Subur Makmur Kecamatam Pulau Laut Barat Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan akhirnya punya jalan baru yang lebih aman dan nyaman.

Tepatnya pada Kamis (8/8/19) pembuatan jalan baru melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 resmi ditutup. Selain jalan baru yang dimiliki warga Desa Subur Makmur, masyarakat juga gembira karena ada yang menerima kunci bedah rumah kepada empat warga setempat. Adapula yang menerima 200 paket sembako dari Kementrian Sosial RI.

Masyarakat Desa Subur Makmur kini bisa lebih mudah untuk meningkatkan perekonomiannya. Sebab, jalan yang dibangun itu bisa mempermudah akses masyarakat dalam beraktivitas sehari-harinya.

Danrem 101 Antasari Kolonel Infantri Muhammad Syech Ismed yang menutup resmi TMMD 105 itu mengatakan, ini merupakan program yang dilaksanakan oleh lintas sektoral dengan melibatkan Pemerintah Daerah, Polri dan instansi terkait serta masyarakat.

Baca: Danlanal Kotabaru Patroli Kemanan Laut : TNI dan Rakyat Harus Bersatu Lawat Praktik Illegal Fishing

Program tersebut bertujuan membantu Pemerintah Daerah untuk mempercepat akselerasi pembangunan. Dalam hal ini adalah membangun infrastruktur untuk membuka daerah yang terisolir.

"Dengan terbukanya akses jalan, tentu akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk kepentingan pertahanan dan terpeliharanya kemanunggalan TNI, " katanya.

Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto menambahkan, kegiatan fisik pada program TMMD 105 yang dikerjakan oleh satgas TMMD yaitu pembuatan jalan sepanjang 1,7 KM dengan lebar jalan 4 meter, pembuatan MCK, rehabilitasi mushola dan bedah rumah.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik antara lain penyuluhan pertanian, sosialisasi karhutla, bahaya narkoba, bela negara, dan keagamaan. Selain itu juga ada kegiatan membantu masyarakat selama pogram TMMD berjalan.

"Alhamdulillah selesai 100 persen baik itu kegiatan fisik dan non fisik. Semuanya selesai tepat waktu dan harapanya setelah penutupan ini bisa bermanfaat dan bisa meningkatkan perekonomian Desa Subur Makmur, " katanya.

Baca: Serentak, Sharp Indonesia luncurkan Lima Unit Sharp 50 Years Mobile Display Truck Keliling Nusantara

Sementara itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar yang turut hadir pada acara penutupan TMMD 105 disela acara, mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI yang telah membantu Pemerintah Daerah melalui program TMMD tersebut.

"Alhamdulillah, pengerjaan TMMD ini telah selesai dikerjakan, ini semua untuk kemajuan dan kepentingan masyarakat. Terbentuknya jalan baru ini akan meningkatkan perekonomian warga setempat," tuturnya.

Sekadar diketahui, kegiatan penutupan Program TMMD ke 105 secara resmi ditutup Danrem 101 Antasari, Kolonel Inf Muhammad Syech Ismed, yang juga dihadiri Staf ahli Pangdam VI Mulawarman, Dandim 1004, Forkopimda, Kepala SKPD, Camat Pulau laut Barat, serta ratusan masyarakat Desa Subur Makmur. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved